Kapolres Indramayu Pimpin Sosialisasi Polisi Sahabat Anak di TK Cendekia Bumi Patra

Kapolres Indramayu Pimpin Sosialisasi Polisi Sahabat Anak di TK Cendekia Bumi Patra

Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar kegiatan sosialisasi Polisi Sahabat Anak yang dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H.-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar kegiatan sosialisasi Polisi Sahabat Anak yang dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H.

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Kanak-Kanak (TK) Cendekia, yang berlokasi di Perumahan Bumi Patra, Kabupaten Indramayu, Selasa 25 Juli 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Perwira dan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polers Indramayu, IPDA Tasim menyampaikan pentingnya mengedukasi anak-anak tentang berlalu lintas dan keselamatan bertransportasi dari usia dini.

BACA JUGA:Perlu Diketahui Manfaat Toge Bagi Kesehatan, Yuk Kita Simak Apa Saja Manfaatnya & Cara Mengolah yang Benar

BACA JUGA:Adanya Hotel Didalam Al Zaytun, Bupati Kaget dan Baru Tahu

"Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, dan kita harus memberikan mereka pemahaman yang baik tentang berlalu lintas agar mereka menjadi pengguna jalan yang bijaksana dan bertanggung jawab," ujar IPDA Tasim.

Selain menyampaikan materi keselamatan berlalu lintas dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai permainan dan tontonan edukatif yang mengedepankan nilai-nilai positif. Hal ini bertujuan untuk membuat anak-anak merasa senang dan antusias dalam mengikuti sosialisasi.

Lanjut IPDA Tasim menyampaikan, Polisi Sahabat Anak adalah program dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang dijalankan oleh Polres Indramayu.

Program ini bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan anak-anak, memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas, dan menciptakan hubungan yang akrab serta penuh kepercayaan antara polisi dan generasi muda.

BACA JUGA:Korsleting Listrik, 2.500 Ayam Ikut Terbakar, Kerugian Ditaksir Hingga Rp131.090.000

BACA JUGA:Alhamdulillah, Ruas Jalan Tempel-Telagasari Diperbaiki

IPDA Tasim berharap, kegiatan sosialisasi Polisi Sahabat Anak dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Dengan penanaman nilai-nilai keselamatan dan disiplin sejak usia dini, diharapkan dapat membentuk generasi yang peduli akan keselamatan berlalu lintas dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib di masa depan,” harap IPDA Tasim.

BACA JUGA:Jaga Lumbung Padi Nasional, Petugas PPL Masif Dampingi Petani saat Musim Tanam Padi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: