Kesiapan Asrama Haji, Kapolres Siap Berikan Layanan Terbaik pada Calon Jamaah Haji

Kesiapan Asrama Haji, Kapolres Siap Berikan Layanan Terbaik pada Calon Jamaah Haji

CEK LANGSUNG: Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH melakukan pengecekah akhir kesiapan Asramahaji Embarkasi Lohbener Kabupaten Indramayu, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK memimpin langsung pengecekan kesiapan Asrama Haji dan jalur kedatangan serta kepulangan jamaah haji tahun 2024 di Asrama Haji Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu, Kamis (9/5).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Indramayu Kompol Ryan Faisal SIK, serta Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Indramayu dan Kapolsek Lohbener Kompol H Nurani.

“Kami melakukan pengecekan akhir kesiapan dari Asrama Haji dan juga jalur yang akan dilalui para jamaah haji yang akan menuju ke Asrama Haji dan juga nantinya berangkat dari Asrama Haji menuju ke Bandara Kertajati,” ujar Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar kepada sejumlah awak media.

Dijelaskan Kapolres, pihaknya telah menyiapkan rencana pengamanan yang terintegrasi dan terpadu antara Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten Indramayu, serta Kementerian Agama.

BACA JUGA:Hati-hati! Modus Baru Peredaran Sabu-sabu di Cirebon

Dia juga mengungkapkan perbedaan pada tahun ini dimana bus calon jamaah haji dari arah Cirebon akan langsung masuk ke pintu Asrama Haji, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang melakukan manuver melalui lingkar Lohbener sebelum masuk ke pintu Asrama Haji.

“Perbedaannya adalah karena median tengahnya kita sudah buka, maka nanti bisa masuk ke lokasi Asrama Haji dari arah Cirebon,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan pos pantau terpadu dan posko terpadu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jumlah personel Polri yang akan diturunkan sebanyak 93 personel, TNI sebanyak 11 personel, serta personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu,” jelasnya.

BACA JUGA:Motif Kesal Korban Minta Bayar Dulu, Korban Dibunuh

Selain itu, pihaknya juga menerjunkan personel untuk mengamankan pemberangkatan haji di pendopo Kabupaten Indramayu. “Kita sudah siapkan pengamanan di sekitar lokasi Pendopo Kabupaten Indramayu dan juga jalur yang akan dilewati,” ungkapnya.

Kapolres AKBP Fahri Siregar juga menyatakan kesiapan mereka bersama stakeholder terkait untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji.

“Diharapkan pelaksanaan pemberangkatan dan kepulangan jamaah haji dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau agar sanak keluarga membatasi jumlah pengantar calon jamaah haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: