Sopyah Terima Bantuan Gerobak ES Teh Komplit dari Kapolres Indramayu

Sopyah Terima Bantuan Gerobak ES Teh Komplit dari Kapolres Indramayu

TERIMA: Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH memberikan bantuan berupa gerobak es teh kepada Sopyah (22) tahun, Rabu (5/6/2024) sore.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Kisah perjuangan hidup Sopyah Supriatin (22) tahun warga Blok Bong Kelurahan Lemahmekar, Kecamatan Indramayu untuk menghidupi dirinya kedua adiknya dengan berpenampilan layaknya seorang laki-laki agar bisa menjadi buruh bangunan, menerima simpatik banyak pihak.

Seperti datang dari Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH bersama jajarannya yang secara langsung menemui Donang panggilan akrab Sopyah bersama kedua adik yakni Samsul R (15) tahun dan Juwita (11) tahun di kediamannya. Rabu (5/6/2024) sore.

Kedatangannya tersebut tidak hanya untuk melihat langsung kondisi Sopyah dan kedua adiknya tersebut. Namun turut memberikan bantuan berupa gerobak es lengkap dengan perlengkapanannya yang bisa digunakan untuk berjualan. Hal itu membuat Sopyah gembira, bahkan saking gembiranya terlihat dimatanya berlinang air dengan apa yang diberikan Polres Indramayu tersebut.

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH mengatakan kedatangannya itu untuk bertemu dengan Sopyah dan adik-adiknya, karena Polres Indramayu telah mendengar berita Sopyah bekerja sebagai buruh bangunan untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Hal itu dilakukannya untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari karena ibunya meninggal dunia dan ayahnya keluar kota untuk bekerja.

BACA JUGA:Irjen Faisal Sebut Layanan Fast Track di Bandara Jeddah Berjalan Seperti yang Diharapkan

"Sebenarnya perempuan tapi berusaha berpenampilan layaknya seorang laki-laki untuk bisa bekerja sebagai buruh bangunan  perjuangannya sangat luar biasa, ini yang membuat keluarga besar Polres Indramayu terkesan," ujarnya.

Atas perjuangan tersebut, Fahri mengungkapkan Polres Indramayu memberikan bantuan berupa gerobak es teh lengkap dengan sarana dan prasarana berjualannya dari hasil sumbangan anggota Polres Indramayu melalui program Sodaqoh.

"Insya Allah bisa digunakan ananda Sopyah untuk berjualan, sehingga tidak harus menjadi buruh bangunan, dan bisa mencukupi kebutuhannya, dan kita juga tugaskan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk dicarikan titik lokasi berjualan yang ramai," tukasnya.

Sementara itu, Sopyah (22) tahun terlihat haru atas apa yang telah diberikan jajaran Polres Indramayu untuk dirinya, apalagi secara langsung di serahkan oleh pimpinan Polisi di Kabupaten Indramayu. Ia tak menyangka mendapat perhatian dari jajaran Polres Indramayu dengan memberikan bantuan modal untuk berjualan es teh.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Nenek Hermat Akhirnya Bisa Berangkat Haji Meskipun Visa Haji Sempat Tertunda

"Terimakasih pak Kapolres, sudah berikan gerobak es komplit dengan alat-alatnya, saya bisa jualan," ujarnya. (oni)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: