Perumda TDA Siaga 24 Jam Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Asrama Haji

Perumda TDA Siaga 24 Jam Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Asrama Haji

SIAP SIAGA: Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat Drs H Ajam Mustajam MSi bersama Dirut Perumda Tirta Darma Ayu Indramayu Dr Ir H Ady Setiawan SH MH MM PIA siap melayani kebutuhan air di asrama haji, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Drs H Ajam Mustajam MSi memastikan ketersediaan air untuk kebutuhan calon jamaah haji (calhaj) yang transit di Asrama Haji Indramayu sudah cukup.

Menurut Ajam, kecukupuan air itu karena Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Darma Ayu Indramayu telah memasok air bersih sesuai dengan kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan calhaj.

“Terkait keluhan calhaj kloter pertama mereka mengeluhkan ketersediaan air, sesungguhnya Perumda Tirta Darma Ayu Indramayu sudah memasok setiap hari itu 15 tangki per hari. Dengan ukuran setiap tangki itu 4000 liter, pasokan air cukup,” kata Ajam kepada awak media, akhir pekan kemarin.

Namun, lanjut Ajam, para calhaj kloter pertama dalam penggunaan air di Asrama Haji Indramayu tidak sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh Kanwil Kemenag Jabar, sehingga ketersediaan air bersih dalam pemakaiannya tidak hemat.

BACA JUGA:Bupati Nina Agustina Lepas 374 Jamaah Calon Haji Kloter 02

BACA JUGA:Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina, Paling Murah Ternyata Segini!

“Beberapa calhaj mungkin tidak disiplin dalam penggunaan air. Disana memakai shower tetapi mereka menggunakan gayung sama ember, ada juga lupa tutup kran, kalau memang disiplin tidak ada keluhan,” jelasnya.

Sementara itu, Dirut Perumda Tirta Darma Ayu Indramayu Dr Ir H Ady Setiawan SH MH MM PIA mengatakan, untuk meminimalisir berkurangnya ketersediaan air bersih dalam memfasilitasi kebutuhan calon haji asal Jawa Barat, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah armada pengangkut air bersih untuk disalurkan sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan.

“Kita sudah siapkan tiga armada dari tangki yang setiap armada akan bolak balik 5 rit. Jadi dalam satu hari itu adalah 15 rit. Saya kira sudah mencukupi dengan kebutuhan setiap kloter yang berangkat,” ujarnya.

Disampaikan Ady, Perumda Tirta Darma Ayu Indramayu akan berupaya memenuhi kebutuhan air bagi calhaj di Asrama Haji Indramayu.

BACA JUGA:DAM Ajak Konsumen Rasakan Fitur dan Performa Terbaik dari Honda CB150X dan Honda ADV160

BACA JUGA:DPC PKB Indramayu Segera Miliki Kantor Sendiri, Peletakan Batu Pertama Dilakukan Gus Muhaimin

Sehingga, ketika ketersediaan air bersih masih dianggap kurang untuk memenuhi kebutuhan para calhaj, pihaknya pun akan selalu siap memberikan pelayanan terbaik.

“Kalau pun nanti ada evaluasi pada hari ini, terdapat jamaah yang kekurangan air, ada jamaah yang lupa menutup keran dan memakainya berlebihan, kita tetap siap 24 jam untuk memenuhi ketersediaan air sesuai dengan arahan Bupati Indramayu,” ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Gelar Ijtima Ulama Indramayu, PKB : Konsolidasi Gagasan Konstruktif Ulama

BACA JUGA:Ekstrakurikuler Seni Budaya, Cara SMPN 2 Haurgeulis Kembangkan Potensi Non Akademik Peserta Didik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: