Polres Indramayu-Kodim 0616 Pastikan Keberangkan Calhaj Aman dan Lancar

Polres Indramayu-Kodim 0616 Pastikan Keberangkan Calhaj Aman dan Lancar

: Petugas Polres Indramayu memberikan pelayanan dan pendampingan kepada calon jamaah haji yang sudah sepuh saat di Asrama Haji Indramayu, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Polres Indramayu bersinergi dengan Kodim 0616 kembali melaksanakan pengamanan keberangkatan calon jamaah haji di Asrama Haji Kabupaten Indramayu, Senin (10/6)

Kapolres Indramayu AKBP Dr Fahri Siregar SH SIK MH melalui Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Junata mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memastikan keberangkatan calon jamaah haji (calhaj) berjalan dengan lancar dan aman.

Diungkapkannya, keberangkatan calon jamaah haji ini melibatkan Kloter 30 yang terdiri dari jamaah haji dari berbagai kabupaten, termasuk Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Majalengka.

“Keberangkatan calon jamaah haji Kloter 30 ini mencakup beberapa kabupaten di wilayah Jawa Barat, dan seluruh calon jamaah haji akan diberangkatkan ke BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka,” ujar Iptu Junata.

BACA JUGA:Sempat Turun, Angka Perceraian Kembali Naik Faktor Utama karena Ekonomi

Ditegaskannya, pengamanan dan pelayanan yang diberikan oleh Polres Indramayu dan Kodim 0616 bertujuan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para calon jamaah haji selama proses keberangkatan.

“Kami berupaya memberikan pengamanan maksimal agar proses keberangkatan ini berjalan dengan tertib dan aman. Pengamanan meliputi pengaturan lalu lintas, dan pengawasan di sekitar asrama haji,” tambah Iptu Junata.

Selain pengamanan, lanjutnya, Polres Indramayu dan Kodim 0616 juga memberikan pelayanan kepada para calon jamaah haji, termasuk bantuan dan pendampingan bagi jamaah yang membutuhkan. “Ini kami lakukan demi kelancaran dan kenyamanan para jamaah,” tandasnya.

Menurutnya, keberangkatan calon jamaah haji ini merupakan momen penting dan Polres Indramayu bersama Kodim 0616 berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.

BACA JUGA: SUN-JAE KAI Daop 3 Cirebon Berlakukan Tarif Promo KA Gocher

“Kami memahami betapa pentingnya momen ini bagi para jamaah. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik agar mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan tenang dan khusyuk,”  pungkasnya. (oni/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: