Motivator Syafii Efendi Beri Motivasi Warga Kampus Hijau Kaplongan

Motivator Syafii Efendi Beri Motivasi Warga Kampus Hijau Kaplongan

Motivator Syafii Efendi bersama peserta Seminar Motivasi Nasional di Kampus Hijau Kaplongan Kabupaten Indramayu, Kamis 18 Mei 2023-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Motivator muda Syafii Efendi hadir di Kompleks Kampus Hijau Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan, Kabupaten Indamayu, Kamis 18 Mei 2023.

Kehadirannya tidak lain  untuk memberikan motivasi kepada para siswa, santri, mahasiswa, hingga dosen dan staf di lingkungan Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan.

Di hadapan ribuan peserta, Syafii antara lain menyampaikan tentang cara sukses di usia muda. Syafii Efendi mengingatkan agar generasi muda untuk tidak hidup di masa lalu. Sebab, hampir setiap orang saat ini terus meratapi masa lalu.

"Tinggalkan trauma penyesalan, cukup dengan mengatakan Masa lalu, aku memaafkanmu, jangan ikuti aku lagi!," tegas Mr Syafii Efendi.

BACA JUGA:Jaga Ketahanan Pangan, TNI dan Polri Bina UKM di Indramayu

BACA JUGA:Asyik! Yuk Weekend dengan Terbang Perdana ke Kuala Lumpur dari BIJB Kertajati

Seminar motivasi, kata Syafii, merupakan sebuah media mengarahkan remaja untuk dapat berfikir secara logis dengan melihat kondisi dunia pemuda yang sangat mengkhawatirkan, sebagai implikasi perubahan teknologi yang semakin canggih.
 
Kunci utama menuju sukses,kata dia yakni keberanian. Omong kosong kesuksesan datang dengan sendirinya tanpa dijemput dan diraih dengan keberanian. Maka dari itu, setiap orang harus meninggalkan rasa malu dalam menjemput impian dengan meninggalkan sikap yang tidak berguna.

"Saya anak muda yang benci kemiskinan!, benci yang namanya pacaran!, seperti kondisi anak muda Indonesia hari ini, negeri ini butuh anak muda yang berani, kitalah yang harus merubahnya, kitalah yang harus memperjuangkannya!," tegas motivator muda yang telah menerima penghargaan International Certified Coach of America ini.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan, H Dedi Wahidi mengatakan, Seminar Motivasi Nasional ini diharapkan bisa memberikan Motivasi kepada anak-anak muda. Karena banyak sekali ilmu dan inspirasi yang diperoleh dari seminar tersebut.

Seminar Motivasi Nasional ini diselenggarakan dalam rangka Harlah Kampus Hijau Kaplongan ke-40. Seminar dibagi menjadi enam sesi dan berlangsung selama dua hari.

BACA JUGA:Ada Lagi Viral Kuitansi Pembayaran Daftar Cakades, Begini Respons Camat Jatiwangi

BACA JUGA:Mantap, Penerapan Face Recognition di Daop 3 Cirebon, Boarding Kini Cukup Pindai Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: