Momentum Hari Santri Nasional, Saatnya Santri Memimpin Negeri

Momentum Hari Santri Nasional, Saatnya Santri Memimpin Negeri

H Dedi Wahidi menjenguk peserta khitanan massal dalam rangka peringatan HSN tahun 2023 di Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan, Indramayu-UTOYO PRIE ACHDI-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Hari Santri Nasional (HSN) diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Berbagai kegiatan digelar menyambut HSN tahun 2023 ini, di sejumlah tempat.

Masyarakat Indonesia khususnya kaum santri pantas berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

"Kita pantas untuk berterima kasih kepada pemerintah, yang telah memberikan hadiah kepada para santri dengan penetapan HSN, " kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan, H Dedi Wahidi, Minggu 22 Oktober 2023.

Dikatakan, dengan penetapan HSN oleh pemerintah, diharapkan perhatian pemerintah terhadap pondok pesantren akan semakin  meningkat.

BACA JUGA:Kabar Baik, Kuota Haji Indonesia Tambah 20 Ribu, Menteri Agama: Tetap Ada Prioritas untuk Lansia

BACA JUGA:Persib Bandung Turun ke Peringkat 4 Usai Bermain Imbang Lawan Borneo FC

Karena kontribusi pondok pesantren dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia sangat vital. Bahkan saat ini semakin banyak orang tua yang lebih mempercayakan pondok pesantren untuk mendidik putra putri mereka.

"Di era digitalisasi yang semakin maju ini, peran pondok pesantren sangat penting dalam menangkal dampak negatif digitalisasi, " ujar anggota Fraksi PKB DPR RI ini.

Di momen Hari Santri Nasional ini, Dedi Wahidi juga berharap keberadaan santri  semakin diakui dan diterima masyarakat.

Menurutnya, sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh santri. Untuk itulah masyarakat harus mendukung ketika ada calon pemimpin yang berasal dari kalangan santri.

BACA JUGA:Peringatan HSN 2023 di Kampus Hijau Kaplongan, 104 Anak Ikuti Khitanan Massal

BACA JUGA:Mengenai Dua Jasad Tanpa Kepala Asal Indramayu, Keluarga Ikhlas Dimakamkan di Lampung

"Kita tentunya mendukung Panglima Santri kita, Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai calon Wakil Presiden pasangan Anies Baswedan. Sehingga ke depan keberadaan santri dan pondok pesantren diharapkan semakin diperhatikan, " tegas Dewa, sapaan akrabnya.

Sementara itu peringatan HSN tahun 2023 di Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan, Indramayu diisi dengan berbagai kegiatan.

Diantaranya khitanan massal bagi 104 anak, donor darah, berbagai macam lomba, pembagian karpet bagi masjid dan musala, dan yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: