Gus Muhaimin Potong Sapi di Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan Indramayu

Gus Muhaimin Potong Sapi di Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan Indramayu

Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat melakukan penyembelihan hewan kurban, Senin (11/07)--

Radarindramayu. Id,  INDRAMAYU - Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan Kabupaten Indramayu menyembelih 6 ekor sapi pada Hari  Raya Idul  Adha 1443 ini. Proses pemotongan hewan kurban dilakukan Senin (11/10), di Kompleks Kampus Hijau Kaplongan. 

Dari enam ekor sapi jenis Limousin tersebut salah satunya sapi dari Gus Muhaimin (H. Muhaimin Iskandar). Kemudian dari anggota DPR RI H Dedi Wahidi,  dari Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan, BNI,  BRI,  dan dari Kuwu Mamat. 

Dewan Pembina Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan,  H Dedi Wahidi mengatakan,  pemotongan hewan kurban di yayasannya rutin dilakukan setiap Hari Raya Haji atau Idul Adha. Selanjutnya daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar yayasan. 

BACA JUGA:Vietnam-Thailand

Ia berharap di Hari Raya Idul Adha ini seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati daging kurban (daging sapi/kambing). Untuk itulah ia berharap pembagian bisa dilakukan secara merata dan tepat sasaran. 

"Penyembelihan hewan kurban ini hanya sebuah simbol.  Simbol pengorbanan.  Simbol keikhlasan, " kata H Dedi Wahidi. 

Dikatakan,  makna pengorbanan ini harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Membantu orang lain yang membutuhkan misalnya,  merupakan bentuk pengorbanan. Juga masih banyak pengorbanan-pengorbanan lain yang bisa dilakukan demi sebuah kebaikan. 

BACA JUGA:Macet, Kecelakaan Truk Tabrak Motor di Arjawinangun

Proses pemotongan hewan kurban di Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan ini juga dihadiri Ketua Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan, pengurus yayasan, Ketua STKIP NU Indramayu  Tobroni MPd MSi dan yang lainnya. (oet

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: