DPRD Indramayu Dorong Pemkab Berikan Pelayanan Terbaik di Embarkasi Haji Indramayu

DPRD Indramayu Dorong Pemkab Berikan Pelayanan Terbaik di Embarkasi Haji Indramayu

Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin bersama Bupati Indramayu Nina Agustina-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Indramayu harus bangga karena mulai tahun 2023 ini bakal mempunyai hajat besar. Hampir 9000 jamaah calon haji dari tujuh kabupaten/kota bakal berkumpul di Indramayu.

Ya, mulai tahun 2023 ini jamaah calon haji dari Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Majalengka, Sumedang dan Subang bakal berangkat dari Embarkasi Haji Indramayu sebelum terbang melalui Bandara Kertajati Majalengka.

Terkait hal ini, Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin, berharap agar Pemkab Indramayu sebagai tuan rumah, bisa melakukan persiapan serius sehingga bisa menberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah dari berbagai kabupaten/kota.

"Ini tentu momen penting bagi Kabupaten Indramayu, untuk membuktikan bahwa Indramayu juga memiliki embarkasi haji yang layak dibanggakan" kata Syaefudin, Rabu 10 Mei 2023.

BACA JUGA:Hari Ini Timnas Indonesia U-22 Menghadapi Kamboja. Berikut Prediksi Pemain yang Akan Diturunkan

BACA JUGA:Pimpin Rapat Menlu ASEAN, Ini yang Dibocorkan Retno untuk Dibahas

Seperti diberitakan, tahun 2023 ini Embarkasi Haji Indramayu, yang berlokasi di Lohbener siap untuk dipergunakan. Dengan demikian jamaah calon haji asal Kabupaten Indramayu tidak lagi harus jauh-jauh ke Embarkasi Haji Bekasi.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH, usai melakukan kunjungan ke Kementerian Agama RI di Jakarta, bersama dengan pimpinan dan anggota Komisi 2 DPRD Indramayu.

Dalam pertemuan antara DPRD Indramayu dengan pihak Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama RI, untuk tahun 2023 ini  Embarkasi Haji Indramayu dipastikan sudah bisa difungsikan,” kata Syaefudin.

Syaefudin menjelaskan,  Embarkasi Haji Indramayu siap menampung 8.968 jamaah calon haji dari enam kabupaten/kota. Yakni dari Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang dan Subang.

BACA JUGA:Affiati : Saya Mundur Supaya Tidak Ada Persoalan

BACA JUGA:Sah, Affiati Resmi Bergabung ke Nasdem

Dari jumlah jamaah calon haji tersebut, terbagi menjadi 24 kloter dan akan dierangkatkan melalui Bandara Kertajati Majalengka. Pemberangkatan kloter pertama akan dilakukan pada tanggal 28 Mei 2023.

“Secara teknis Bandara Kertajati Majalengka juga sudah memenuhi syarat standar penerbangan internasional,” tandas Syaefudin.

Syaefudin  mengaku bangga dan menyambut baik dengan akan beroperasinya Embarkasi Haji Indramayu pada musim haji tahun ini.

Ia berharap Indramayu bisa menjadi tuan rumah yang baik, dengan memastikan keamanan dan kenyamanan jamaah selama berada di embarkasi. Selain itu, hal ini juga diharapkan bisa memberikan kontribusi positif secara ekonomi untuk masyarakat Indramayu.

"Kepada pemerintah daerah, agar bisa memanfaatkan momentum ini, sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indramayu. Harus ada skema yang jelas tentuanya,” ujar Syaefudin.(oet)

BACA JUGA:Warga Winong Senang Menerima Sertifikat Tanah yang Dibagikan Menteri ART/BPN

BACA JUGA:Posyandu Teratai I Juarai Lomba Posyandu Tingkat Kecamatan Sukagumiwang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: