Affiati : Saya Mundur Supaya Tidak Ada Persoalan

Affiati : Saya Mundur Supaya Tidak Ada Persoalan

Affiati-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Sehari pasca  mundur dari partai Gerindra, Affiati langsung mendaftar sebagai kader Partai Nasdem. Dibalik pengunduran dirinya, ternyata ada alasan krusial yang diungkapkan Affiati, yakni ingin terlepas dari persoalan yang selama muncul ke polemik.

Kepada Radar disela sela mendaftar partai Nasdem, Affiati beralasan dirinya mengundurkan diri dari Partai Gerindra karena tanggal 6 Juni hendak  berangkat menunaikan  ibadah haji.

Jadi ketika berangkat haji sudah tidak ada persoalan. Apalagi sebelumnha sempat meminta kejelasan ke partai Gerindra tapi hingga saat ini tidak ada kejelasan, dan dirinya memutuskan sikap mengundurkan diri dari partai Gerindra.

"Karena tidak ada kejelasan dari partai Gerindra, Akhirnya saya Legowo mengundurkan diri. Muncul satu langkah untuk maju 10 langkah," tegasnya.

BACA JUGA:Harga Rajungan Membaik, Tapi Sayang Hasil Tangkapan Menurun

BACA JUGA:Produksi Terkendala Cuaca, Harga Garam Masih Tinggi, Rp5000 Sekilo

Komisioner KPU Kota Cirebon, Mardeko  menjelaskan, syarat bisa mendaftarkan bacaleg ketika sebelumnya di parpol lain dan memilih parpol baru, maka aturannya adalah surat pengunduran diri dari parpol.

Jadi Untuk  mendaftarkan bacaleg, kata Mardeko,  tidak perlu menunggu persetujuan parpol lama, akan tetapi cukup dari surat pernyataan pengunduran diri dari partai sebelumnya. "Simpel, cukup surat pernyataan pengunduran diri dari partai sebelumnya," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Bertahap, Layanan Kantor Cabang dan ATM BSI Kembali Pulih

BACA JUGA:Siap-siap Masuk Asrama Haji, 2 Hari Lagi Pelunasan Biaya Haji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: