Di Indonesia, Hanya Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu Raih Penghargaan ISDA 2022

Di Indonesia, Hanya Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu Raih Penghargaan ISDA 2022

--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu Kabupaten  Indramayu. Perusahaan Daerah yang dipimpim Dr Dr Ir Ady Setiawan SH MH MM MT, dinilai sukses dalam sustainable business excellent. 

Penghargaan yang diraih oleh Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu yaitu ISDA (Indonesian SDGs Awards) tahun 2022. Hal ini sejalan dengan spirit dan effort pada Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Corporte Forum for CSR Development (CFCD) Thendri, kepada wartawan dalam jumpa persnya, kemarin. Untuk di Indonesia, hanya satu Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu yang meraih ISDA 2022. 

Thendri menjelaskan Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu Indramayu mendapat anugerah ISDA l bersama 113 perusahaan swasta, BUMN dan BUMD. Namun pada bidang pengelolaan air bersih, Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu  adalah satu-satunya yang mendapat anugerah ISDA 2022 se_Indonesia. 

BACA JUGA:Kejutan Piala Dunia 2022, Arab Saudi Permalukan Agentina  

Menurutnya  CFCD merupakan forum korporasi di Indonesia yang selalu aktif dalam mendorong dunia usaha untuk mengembangkan inisiatif-inisiatif program yang berkorelasi terhadap pencapaian SDGs.

"Salah satu langkah yang dilakukan adalah melalui penyelenggaraan Indonesian SDGs Awards yang merupakan annual event dalam memberikan apresiasi kepada dunia usaha. 

Baik lembaga, organisasi non pemerintah dan perseorangan atas dedikasi dan kerja nyata dalam pencapaian target-target SDGs. Yakni baik itu dilingkup internal perusahaan/organisasi maupun di masyarakat,"jelasnyam 

Sementara itu  Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan, mengakui bahwa anugerah ISDA 2022 diperoleh melalui proses yang cukup panjang. 

BACA JUGA:Saat Menjalani Proses Hijrah di Penghujung Usia, Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Karena sebelum anugerah ISDA diterima, pihaknya terus melakukan upaya perbaikan dan peningkatan manajemen. Terutama dalam misi memberikan pelayana terbaik untuk masyarakat. 

"Kami terus menutupi dan memperbaiki kekurangan dan kelemahan manajemen dan pelayanan. Dari aspek ini, kami mungkin dianggap berhasil,"terangnya.

 Ady menjelaskan, anugerah ISDA 2022 juga tidak lepas dari peran Bupati Indramayu, Nina Agustina, sebagai Kuasa Pemegang Modal (KPM) Perumdam Tirta Darma Ayu. 

Bupati Nina Agustina, kata Ady, selalu memberikan advis dan masukan guna peningkatan manajemen dan pelayanan. Beberapa konsep Nina, lanjut Ady, terbukti berhasil sehingga berbuah apresiasi dari CFCD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: