Kejutan Piala Dunia 2022, Arab Saudi Permalukan Agentina  

Kejutan Piala Dunia 2022, Arab Saudi Permalukan Agentina   

Arab Saudi membuat kejutan di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Argentina 2-1, Selasa,22 November 2022 malam-instagram @fifaworldcup-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Kejutan terjadi di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Tim unggulan dan kandidat juara Piala Dunia 2022, Argentina, diluar dugaan kalah dari Arab Saudi 1-2.

 

Pertandingan di Group C ini berlangsung seru. Argentina yang langsung tampil menekan sejak awal pertandingan benar-benar telah dipermalukan. Serangan-serangan yang dibangun Lionel Messi, Angel Di Maria, dan kawan-kawan tak mampu  manghasilkan banyak gol.

 

Argentina unggul terlebih dahulu 1-0 pada menit ke-8, melalui gol Lionel Messi dari titik pinalti. Ini menjadi satu-satunya gol Argentina di pertandingan ini. Arab Saudi diluar dugaan mampu tampil apik dan mencetak dua gol balasan yang cukup cantik.

 

Serangan-serangan yang dibangun Argentina beberapa kali menghasilkan peluang namun gagal menjadi gol. Lionel Messi sebenarnya juga sempat mencetak gol keduanya, namun asisten wait menyatakan kalau Messi berada dalam posisi offside.

 BACA JUGA:Saat Menjalani Proses Hijrah di Penghujung Usia, Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Rapatnya barisan pertahanan Arab Saudi ditambah kehebatan kiper mereka, Mohammed Al Owais membuat  para pemain Argentina frustasi. Hingga babak pertama berakhir skor masih bertahan 1-0 untuk Argentina.

 

Arab Saudi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika babak kedua baru berjalan tiga menit. Saleh Al Shehri jeli memanfaatkan peluang. Upaya pemain Argentina Cristian Romero mengadang tak berbuah hasil. Sepakan Al Shehri membuat bola melewati kiper Emiliano Martinez dan masuk ke sisi tiang jauh.

 

Berselang lima menit kemudian Arab Saudi membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gelandang senior Salem Al Dawsari meliuk-liuk di kotak penalti sebelum melepas sepakan yang membuat bola melesat masuk ke dalam gawang Argentina dan tak bisa dihalau Martinez.

 

Tertinggal 1-2 membuat Argentina terus menerus menyerang. Namun beberapa kali serangan mereka kandas. Hingga menit 90 skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Arab Saudi.  

 

Argentina sebenarnya dikasih peluang untuk bisa mencetak gol penyeimbang, ketika wasit memberikan tambahan waktu (injury time)  cukup panjang hingga 8 menit. Bahkan wasit baru membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pada menit ke-113, namun skor tetap 2-1 untuk kemenangan Arab Saudi.

 

Secara keseluruhan Argentina sebenarnya lebih mendominasi permainan. Namun presing-presing ketat yang dilakukan pemain Arab Saudi, membuat pergerakan Lionel Messi dan kawan-kawan tidak leluasa. Penampilan gemilang kiper Arab Saudi, Mohammed Al Owais juga menjadi  salah satu kunci kemenangan Arab Saudi. Al Owais beberapa kali mampu menyelamatkan bola yang mengarah ke gawangnya. (oet)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: