Pemeliharaan Rutin 2 Tahunan Diameter 3 GI PLTU Indramayu,Pastikan Keandalan Peralatan Tenaga Listrik Optimal

Pemeliharaan  Rutin 2 Tahunan Diameter 3 GI PLTU Indramayu,Pastikan Keandalan Peralatan Tenaga Listrik Optimal

SWITCHYARD Gardu Induk 150 KV PLTU INDRAMAYU,--

 

GUNA menjaga pelayanan optimal PT PLN UPT Cirebon ULTG Jatibarang melakukan pemeliharaan peralatan di area SWITCHYARD  Gardu Induk 150 KV PLTU INDRAMAYU, Kecamatan Sukra , Kabupaten Indramayu. Kegiatan yang dilakukan rutin dua tahunan ini untuk memastikan keandalan peralatan tenaga listrik agar tetap optimal sehingga penyaluran tenaga listrik kepada konsumen tetap andal.

 

PT PLN UPT Cirebon ULTG Jatibarang kembali menerjunkan tim dalam pemeliharaan rutin di area SWICHYARD GARDU INDUK PLTU INDRAMAYU, Rabu siang dengan dilengkapi peralatan lengkap , tim saling bekerjasama dalam melaksanakan tugasnya.

 

Dalam persiapannya selain membawa bermacam peralatan, tim pemeliharaan juga selalu memperhatikan aspek keselamatan dalam bekerja. Dengan tetap memakai perlengkapan keamanan. Hal Ini untuk menghilangkan potensi terjadinya kecelakaan dalam bekerja.

 

TRIAWAN AZHARI P MANAJER PLN UPT CIREBON ULTG JATIBARANG mengatakan  ,”Pemeliharaan diameter tiga gardu induk ini merupakan hari kedua dalam agenda rutin dua tahunan. Selama enam sampai tujuh jam tim membagi tugas untuk melakukan pengujian elektrik hingga pembersihan peralatan  dan dipastikan selama pemeliharaan tidak mengganggu pelayanan listrik ke masyarakat”.

BACA JUGA:Pelipis Sobek, Siswa SMK di Lebak Dianiaya 8 Pelajar

 

Upaya pemeliharaan peralatan pada Curent Transformer Circuit Breaker ini sebagai bentuk optimalisasi pelayanan. Dengan memastikan kondisi komponen atau peralatan kelistrikan tetap dalam kondisi optimal.

 

Masih menurut  TRIAWAN AZHARI P  MANAJER PLN UPT CIREBON ULTG JATIBARANG mengatakan,”Sementara total kapasitas PLTU Indramayu ini adalah 3 kali 330 Megawat sehingga jika semua peralatan beroperasi seratus persen. Maka PLTU Indramayu akan menghasilkan seribu Megawatt, serta PLTU Indramayu selain menyalurkan ke wilayah Indramayu. Penyaluran juga ke wilayah Karawang melalui jalur transmisi 150 KV Indramayu –Kosambi Baru dan indramayu-Sukamandi. (*)

BACA JUGA:5,8 SR Gempa Bumi Guncang Mamuju, BMKG Keluarkan Peringatan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: