Nah Loh, Polisi Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Satu Pelaku Diamankan TKP di Gerbang Tol Kertajati

Nah Loh, Polisi Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Satu Pelaku Diamankan TKP di Gerbang Tol Kertajati

BARANG BUKTI: Polres Majalengka berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1 kg dari sebuah kendaraan di Gerbang Tol Kertajati. -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARINDRAMAYU.ID  - Dalam operasi polisi dari Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka pada Jumat, 26 April 2024 malam lalu telah berhasil mengungkap kasus besar penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Polisi berhasil mengamankan satu tersangka dalam operasi tersebut di Gerbang Tol Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, yang memimpin langsung kegiatan penangkapan tersebut didampingi oleh Kasat Narkoba Polres Majalengka, AKP Tatang Sunarya, petugas melakukan penggeledahan terhadap tersangka  dan kendaraannya.

Dalam operasi tersebut, ditemukan satu buah handphone dan satu paket diduga narkotika jenis sabu seberat 1 kg di dalam mobil bagian tengah.

BACA JUGA:Hari Ini, STIKes Indramayu Mewisuda 52 Mahasiswa

"Pelaku yang diamankan tersebut berinisial BRB (31). Jika satu kilogram sabu itu beredar, setidaknya dapat mengancam masa depan sekitar 1 juta jiwa," ungkap kapolres Majalengka, mengutip dari radarmajalengka.com.

Kapolres AKBP Indra juga menjelaskan dari pengakuan BRB, mendapatkan perintah untuk mengantarkan sabu dari seseorang di dalam lapas.

Dalam penangkapan itu, tes urine yang dilakukan terhadap BRB, hasilnya menunjukkan bahwa positif mengandung zat metamfetamina (sabu).

BRB beserta barang bukti diamankan ke Kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka untuk penyidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:Imbas Gempa Garut, KA Diberhentikan Sementara

"Tersangka dijerat dengan melanggar Pasal 114 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Kepolisian terus melakukan langkah-langkah tegas untuk memerangi peredaran narkotika demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam upaya pemberantasan narkotika dan kejahatan terkait lainnya," katanya. (bae)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: