Kinerjanya Bagus, PAW Ruyanto Bikin Kaget

Kinerjanya Bagus, PAW Ruyanto Bikin Kaget

Ruyanto-UTOYO PRIE ACHDI-

Radarindramayu, INDRAMAYU – Usulan penggantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Indramayu dari Partai Nasdem, Ruyanto, yang dinilai indisipliner, diduga akibat mendukung interpelasi beberapa waktu lalu, mendapat tanggapan dari sejumlah anggota DPRD dari fraksi lain. Sebagai sahabat dan kawan sesama anggota DPRD, mereka mengaku prihatin. Pasalnya Ruyanto merupakan anggota DPRD senior yang selama ini kinerjanya bagus dan professional.

“Memang PAW itu urusan internal Partai Nasdem. Tapi sebagai sesama anggota DPRD saya prihatin dan ‘kegugu’, ketika mendengar ada anggota DPRD di-PAW hanya karena mendukung interpelasi,” ungkap Ketua Fraksi Partai Golkar, Drs H Muhaemin, Senin(16/5).

 Muhaemin mengungkapkan, terkait dukungan interpelasi, syaratnya minimal diusulkan 7 orang dari berbagai fraksi. Sementara Ruyanto sebagai satu-satunya anggota DPRD dari Partai Nasdem, merupakan bagian dari fraksi yang ikut mengusulkan interpelasi. Karena Nasdem dengan hanya 1 anggota DPRD tidak bisa membentuk fraksi sendiri, dan bergabung dengan partai lain. Jadi dalam konteks interpelasi, dia memang tidak lagi bicara partai namun sudah melekat dengan fraksi.

Muhaemin menambahkan, terkait PAW, dalam aturan perundang-undangan juga sudah jelas disebutkan, ada tiga hal yang melandasi untuk dilakukannya pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD. Pertama, karena permintaan dari anggota DPRD itu sendiri. Kedua, karena ada keputusan hukum tetap (inkrah), dan ketiga karena berhalangan tetap, meninggal dunia, atau tidak dapat menjalankan fungsinya.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih Biro Perjalanan Umrah dan Haji, PT Harum Bina Wisata Hadir di Indramayu

BACA JUGA:Hadiri HUT Bongas, Bupati Minta Seluruh Camat Dukung 10 Program Unggulan

Sementara politisi PKS, H Ruswa MPdI juga mengaku kaget ketika mengetahui kalau Ruyanto akan terkena PAW. Menurutnya, selama menjadi anggota DPRD Ruyanto merupakan politisi senior yang kinerjanya cukup baik. Bahkan ia juga dipercaya menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Indramayu, dan kinerjanya cukup
bagus.

“Pak Ruyanto itu wawasan politiknya cukup luas dan enak diajak berdiskusi. Banyak ide-ide bagus yang sering beliau lontarkan saat rapat DPRD,” ungkapnya.

Ruswa pun mengaku kaget ketika mendengar kalau Ruyanto akan di-PAW oleh Partai Nasdem. Meski demikian, ia mengaku tidak mengetahui persis ada masalah apa dengan partainya.(oet)

BACA JUGA:Begini Pesan Marchel Rambut Merah untuk Netizen

BACA JUGA:Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-23 Dapat Tambahan Amunisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: