Begini Pesan Marchel Rambut Merah untuk Netizen

Begini Pesan Marchel Rambut Merah untuk Netizen

Marchel Radhival sang pesulap rambut merah saat syuting konten di Keraton Kasepuhan Cirebon, Rabu (18/5/2022).-dedi haryadi-

CIREBON-Penasaran dengan sejarah Cirebon, Marchel Radhival sang pesulap rambut merah mengunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon, Rabu (18/5/2022).

Di Keraton Kasepuhan, Marchel membuat konten untuk diupload di media sosial mengexplore sejarah Cirebon dan sejarah penyebaran agama Islam di Cirebon jaman Sunan Gunung Jati.

"Saya ke Keraton Kasepuhan ini ingin belajar sejarah dan budaya yang ada sini. Kemudian juga ada syuting konten untuk edukasi masyarakat agar tidak tertipu oleh dukun-dukun yang berkedok budaya. Karena banyak sekali penipu-penipu atau dukun-dukun yang berkedok budaya seperti itu yang mencemarkan nama baik budaya.

Nah, itu maka dari itu saya berusaha untuk membersihkan dan membedakan antara budaya yang sebenarnya dengan dunia perdukunan,"ujar Marchel saat ditemui radarcirebin.com di sela-sela syuting kontennya di Keraton Kasepuhan.

BACA JUGA:Mulai 3 Juni, Calon Jamaah Haji Masuk Asrama Haji

BACA JUGA:Menag Ingatkan Petugas Haji 2022 Agar Jangan Kecewakan Jamaah

Selama di Cirebon, Marchel menuturkan, dirinya telah bertemu dengan tokoh spiritual Cirebon Ustad Ujang Bustomi.

"Selama di Cirebon ini saya juga sudah bertemu dan bersilaturahmi dengan kang Ustad Ujang Bustomi.
Karena selama ini banyak sekali kita dibentrokan antara netizen saya dengan netizennya kang Ustad Ujang. Setelah kita kompromi, akhirnya ya saya dengan Kang Ustad Ujang berusaha mendamaikan para netizen agar tidak saling serang. Dan kang Ustad Ujang juga mendukung konten-konten channel saya. Tujuan saya dengan Kang Ustad Ujang ituh sebenernya sama yaitu menyerang atau terhadap dukun-dukun yang menipu masyarakat,"tuturnya.

Marchel mengimbau para netizen untuk lebih bijak untuk memberikan komen di medsos.

"Next time ketika kamu (netizen) menyukai sesuatu, ya sukai aja. Tapi jangan memkasa orang yang tidak suka untuk menyukai hal yang tidak dia suka,"ucapnya.

BACA JUGA:Partai Nasdem Nyaman Jika Masuk Koalisi Indonesia Bersatu

BACA JUGA:Kawasan Panjunan Bakal Disulap Jadi Kampung Arab

Terkait destinasi wisata yang ada di Cirebon, Marchel menyebutkan, perlu gencar dilakukan sosialisasi seluas-luasnya ke masyarakat dalam maupun luar Cirebon.

"Pariwisatanya Saya belum kenal banyak nih di Cirebon sejujurnya. kayak salah satunya baru yang ini di Keraton Kasepuhan. Nanti saya pelajari lebih dalam sih untuk tentang wisata Cirebon ada apa aja dan hal-hal menariknya apa saja.  Sosialisasi ke masyarakat btentang destinasi wisata di Cirebon ini sangat perlu agar masyarakat luar Cirebon ketika datang ke Cirebon tahu tempat-tempatnya dan sejarahnya,"pungkasnya.(rdh)

BACA JUGA:Sadis! Janda Beranak Dua Ditemukan Tewas dengan Leher Digorok

BACA JUGA:Wanda Hamidah Diduga Melakukan Pengrusakan dan Penghinaan Dipolisikan Mantan Suami

Sumber: radarcirebon.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon