Jalin Komunikasi, Syaefudin dan Lucky Hakim Bahas Pilkada Indramayu 2024

Jalin Komunikasi, Syaefudin  dan Lucky Hakim Bahas Pilkada Indramayu 2024

JAJAKI KOALISI: Ketua DPD Golkar Kabupaten Indramayu H Syaefudin bertemu dengan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Indramayu Lucky Hakim, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Meskipun bisa mengusung satu paket pasangan sendiri di Pilkada 2024, Partai Golkar Kabupaten Indramayu terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik (parpol).

Partai berlambang pohon beringin itu melakukan penajajakan koalisi, salah satunya dengan Partai Nasdem.

Selasa kemarin (11/6), Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten H Sayefudin SH MH dan jajarannya melakukan pertemuan dengan Ketua DPD Partai Nasdem Lucky Hakim yang didampingi fungsionaris partai.

Ketua DPD Golkar Kabupatan Indramayu H Syaefudin mengatakan pertemuan yang terjalin antara Golkar dan Nasdem merupakan silaturrahmi dan penyampaian kisi-kisi terkait dengan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Kongres Advokat Indonesia (KAI) Siap Bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Indramayu

Dalam pertemuan itu, kata Syafudin, ketua DPD Nasdem menyampaikan bahwa Partai Nasdem memiliki dua kursi di Indramayu yang tentu ingin membangun komunikasi, dalam rangka membangun Kabupaten Indramayu melalui partai politik.

“Ini komunikasi pertama, silaturahmi tidak bicara lainnya, hanya bicara bagaimana membangun Indramayu kedepan, kita juga masih membuka koalisi dengan partai lain, Insya Allah Golkar akan membangun komunikasi dengan partai lain,” ujarnya.

Sebagai salah satu kandidat yang masuk dalam 5 calon bupati Indramayu dari Partai Golkar, Syafeudin mengatakan, kunci rekomendasi calon bupati Indramayu berada di DPP. “Sebagai petugas partai, saya akan patuh terhadap keputusan DPP,” ujar Syaefudin yang kini menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Indramayu Lucky Hakim mengatakan pertemuannya dengan ketua DPD Golkar Kabupaten Indramayu bersama pengurus partai, merupakan langkah komunikasi dan silaturrahmi serta permohonan untuk berkoaliasi.

BACA JUGA:Yamaha Luncurkan NMAX Tercanggih di Dunia, Dilengkapi Mesin Berteknologi 'TURBO'

“Dalam perbincangan sempat membahas kandidat Pilkada. Tentunya, dari Partai Nasdem sendiri mengusulkan saya untuk maju di Pilkada Indramayu. Sedangkan dari Partai Golkar masih lima nama calon belum mengerucut satu nama.

Tapi kalau tanya ke saya dari lima calon itu, yang paling dekat dengan saya itu Pak Syaefudin,” kata Lucky Hakim.

Mantan wakil bupati Indramayu itu mengatakan, pertemuan pertama antara partainya dengan DPD Partai Golkar Indramayu  dengan pertemuan pertama yang dijalin antara DPD Nasdem dengan DPD Golkar Kabupaten Indramayu ini bisa dilanjutkan kembali pada pertemuan berikutnya dengan format yang lebih mengerucut kepada kandidat di Pilkada Indramayu 2024.

“Kalau bicara Pilkada, maka orientasinya adalah kemenangan, bagaimana kita bisa memajukan Indramayu. Tadi juga sempat ditanya oleh kader tentang Pilkada, saya jawab semoga saya bisa berpasangan dengan Pak Syaefudin,” ujar Lucky yang terpilih dalam Pileg 2024 untuk DPRD Provinsi Jabar itu. (oni)

BACA JUGA:Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Botol Miras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: