Kekosongan Jabatan Wakil Bupati Harus Diisi, Cawabup Harus Miliki Tiga Kriteria Ini!

Kekosongan Jabatan Wakil Bupati Harus Diisi, Cawabup Harus Miliki Tiga Kriteria Ini!

Lucky Hakim--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pengunduran diri Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim masih berproses. Meski demikian sudah banyak yang memperbincangkan soal jabatan yang akan ditinggalkan Lucky Hakim tersebut.

Spekulasi tentang siapa yang akan mengisi jabatan itu terus bergulir. Bahkan ada yang menduga kalau jabatan itu akan dibiarkan kosong hingga akhir masa jabatan. Sementara sejumlah nama juga sudah mengemuka.

Salah seorang pengamat politik Kota Mangga, Ir Harris Solihin mengatakan, ketika pengunduran diri Lucky Hakim sudah mendapatkan SK penetapan dari Kemendagri, maka posisi jabatan wakil bupati harus diisi dan jangan dibiarkan kosong.

"Kekosongan jabatan Wakil Bupati Indramayu harus segera diisi, agar bisa membantu Bupati dalam mewujudkan janji-janji, visi dan misi, " kata mantan anggota DPRD Indramayu ini, Senin, 6 Maret 2023.

BACA JUGA:Harga Pakan Masih Mahal, Peternak Unggas Kesulitan Genjot Produksi

BACA JUGA:Direksi Pertamina Jenguk Korban Insiden Plumpang di RSPP

Dikatakan, pengajuan cawabup tersebut adalah hak dari partai pengusungnya. Sedangkan yang berhak memilihnya adalah pimpinan dan anggota DPRD.

Harris pun berharap calon wakil bupati yang akan diusulkan nanti sesuai harapan masyarakat Indramayu, dan mampu bekerjasama dengan bupati.

Menurutnya, kandidat calon Wakil Bupati Indramayu pengganti Lucky Hakim harus memiliki tiga kriteria yang baik dan tentunya sesuai undang-undang.

Pertama, harus mengenal daerah dan memahami karakter masyarakat indramayu.

BACA JUGA:45 Tenaga Kerja Asal Indramayu Dipulangkan dari Morowali, Kasihan Sempat Terlantar dan Tak Digaji

BACA JUGA:Petani Beralih Budidaya Ikan, Stok Kosong, Harga Garam Melejit Rp5000 Perkilogram

Kemudian yang kedua memahami dan berpengalaman di bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

"Kriteria yang ketiga memiliki rekam jejak yg baik dan berprestasi, ' ungkap Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu ini.

Menyinggung tentang sejumlah nama yang beredar seperti H Kasan Basari (Ketua DPC Gerindra Indramayu), Ady Setiawan (Dirut PDAM Indramayu), dan sejumlah nama lainnya,  Harris mengatakan bahwa sosok H Kasan Basari lebih pantas.

"Menurut saya Kasan Basari lebih cocok. Beliau sudah cukup mengenal karakter masyarakat Indramayu karena pernah menjadi kuwu (kepala desa) selama 10 tahun. Beliau juga berpengalaman di pemerintahan, karena pernah menjadi anggota DPRD Indramayu, dan saat ini masih menjadi anggota DPRD Jawa Barat, " ujarnya.(oet)

BACA JUGA:Harga Beras Melandai, Omzet Penjualan Naik

BACA JUGA:Sejumlah Pejabat Utama Polres Indramayu Berganti Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: