Akankah Kursi Wakil Bupati Indramayu Warisan Lucky Hakim Dibiarkan Kosong?

Akankah Kursi Wakil Bupati Indramayu Warisan Lucky Hakim Dibiarkan Kosong?

H Sirojudin Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Kursi Wakil Bupati Indramayu yang ditinggalkan Lucky Hakim sampai saat ini masih kosong. Bahkan ada indikasi kalau kursi tersebut akan dibiarkan kosong.

Indikasi tersebut bisa dilihat dari belum adanya kesepakatan dari partai politik pengusung pasangan Nina Agustina -Lucky Hakim, yakni PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan Nasdem.

Ketiga partai tersebut  sepertinya sulit untuk mencapai titik temu. Bahkan untuk menyepakati dua nama yang sama, untuk diusulkan sebagai kandidat calon wakil Bupati, bukan hal yang mudah.

Meski secara kalkulasi Partai Gerindra mungkin dianggap paling layak mendapatkan "jatah" kursi wakil bupati. Namun bukan berarti PDI Perjuangan dan Nasdem akan melepas begitu saja.

BACA JUGA:Sebuah Gedung Terbakar di Lokasi Proyek Gedung di Jl Cipto Kota Cirebon

BACA JUGA:Pemprov Jabar Gelar Pekan Kerajinan Jawa Barat 'Green Ekonomi dan Inklusi Keuangan'

Mereka tentunya juga memiliki kalkulasi, apalagi menjelang perhelatan tahun politik 2024 yang semakin dekat.

PDI Perjuangan misalnya, berdalih kalau masalah kandidat calon wakil bupati Indramayu, masih menunggu keputusan dari DPP dan DPD Jawa Barat.

"Terkait kandidat cawabup pengganti Lucky Hakim, kami masih menunggu petunjuk dari DPP melalui DPD Jawa Barat, " kilah H Sirojudin, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Senin 10 Juli 2023.

Sirojudin sendiri enggan menyebut nama-nama kandidat yang akan diusung. Namun ia menyebut kalau kandidat tersebut haruslah orang yang sejalan dengan Bupati Indramayu, Nina Agustina.

BACA JUGA:Operasi Patuh Lodaya 2023, Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan di Kuningan

BACA JUGA:KPU: 91 Persen Dokumen Bakal Caleg Belum Memenuhi Syarat

Sementara Sekretaris Partai Nasdem Kabupaten Indramayu, Sri Wahyuni Herman mengatakan, pihaknya juga masih menunggu keputusan dari DPP Partai Nasdem, terkait persoalan kursi wakil bupati Indramayu yang kosong.

"Kita sudah kirim surat ke DPP, dan masih menunggu jawaban, " ungkapnya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu, H Kasan Basari, mengaku sulit berkomunikasi dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono.

"Jangankan mencapai kata sepakat untuk mengusulkan kandidat calon wakil bupati, untuk berkomunikasi saja masih susah," kata Kasan Basari.
 
Sementara DPRD Indramayu sendiri sudah membentuk panitia pemilihan (panlih) Wakil Bupati Indramayu PAW, yang diketuai H Muhaemin.

"Panitia sudah siap, tapi sampai saat ini belum ada yang daftar, " kata Muhaemin.

BACA JUGA:DKP Jabar Galakan Vegetasi Pantai, Ridwan Kamil: Menahan Abrasi dan Mempertahankan Peradaban

BACA JUGA:Soal Sepeda Listrik di Jalan Raya, Warga Minta Ditertibkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: