Pejabat, Tokoh Masyarakat, dan Warga Panjatkan Doa Bersama, Begini Kondisi Acep Purnama

Pejabat, Tokoh Masyarakat, dan Warga Panjatkan Doa Bersama, Begini Kondisi Acep Purnama

Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama-dok-RADAR INDRAMAYU

KUNINGAN, RADARINDRAMAYU.ID  - Kondisi Ketua PDIP Kuningan yang juga mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama dikabarkan kembali mengalami kritis pada Kamis (25/4) pagi.

Namun beberapa lama kemudian, kondisinya berangsur membaik setelah mendapat penanganan langsung sejumlah dokter spesialis RSUD 45 Kuningan.

Atas kabar semakin kritisnya kondisi kesehatan Acep Purnama, banyak warga berdatangan ke rumah sakit. Mereka ingin melihat langsung kondisi terkini Acep Purnama, yang sempat kritis bahkan diisukan meninggal dunia. Sontak usai kabar tersiar, akses masuk ke ruang ICU RSUD '45 Kuningan ramai didatangi banyak warga dan kolega. Hal itu dimungkinkan untuk memastikan kondisi sebetulnya soal kondisi kesehatan Acep Purnama.

Namun kabar itu terbantahkan, setelah salah seorang keluarga dari Acep Purnama memberikan pernyataan. Termasuk pernyataan dari Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy.

BACA JUGA:Nah loh, Markas Pengepul Togel dan Penjual Miras Digerebek Polisi

"Jadi jangan menyebarkan kabar yang belum tentu benar. Saat ini, kondisi Pak Acep sudah berangsur membaik," kata Nuzul Rachdy.

Menurutnya, tim medis dari dokter spesialis tengah memaksimalkan upaya penanganan. Namun memang kondisi kesehatan Acep Purnama sempat mengalami kritis kembali.

"Ya menurut keterangan dokter sempat kritis. Kita mohon doanya kepada semua masyarakat, agar kondisinya semakin pulih," terangnya.

Ia menyebutkan, setidaknya ada tiga dokter spesialis yang tengah memaksimalkan penanganan medis. Kaitan flyer duka cita wafatnya Acep Purnama yang dibuat Kemenag Kuningan, semoga masyarakat tidak serta merta percaya terhadap kabar yang belum pasti kebenarannya.

BACA JUGA:Calon Haji dari Kabupaten Cirebon, 80 Persen Didominasi Usia Produktif

"Sekarang sedang dimaksimalkan terus, kita doakan saja. Saya minta kepada masyarakat agar tidak menyebarkan informasi yang tidak pasti, saya menyesalkan tadi ada berita simpang siur," ucapnya.

Dia meminta, agar jangan membuat gaduh dengan berita-berita yang belum tentu benar faktanya. Sebab keterangan medis itu yang berkompeten hanya dokter, tidak boleh berspekulasi sendiri.

Terkait kondisi kritis yang sempat dialami mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama, keluarga besar dari Acep Purnama menyatakan, jika kondisi kesehatan mantan bupati itu mulai berangsur membaik kembali.

Tuti Andriyani selaku adik kandung H Acep Purnama dalam keterangan persnya menyatakan, jika kondisi kesehatan mulai melewati masa kritisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: