Daniel Muttaqien Bicara Soal Kemungkinan Pemekaran Indramayu Barat Jika Bambang-Kasan Terpilih

Daniel Muttaqien Bicara Soal Kemungkinan Pemekaran Indramayu Barat Jika Bambang-Kasan Terpilih

H. Daniel (jaket kuning) saat mengawal paslon Bambang-Kasan mendaftar ke KPU Indramayu, di kantor DPD Partai Golkar, beberapa waktu lalu. --radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Pemekaran wilayah Indramayu bagian barat menjadi salah satu isu yang mencuat dalam kampanye Pilkada Indramayu 2024. 

Ketua tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Bambang Hermanto-Kasan Basari, H. Daniel Muttaqien Syafiuddin, S.T, mengungkapkan bahwa pemekaran Indramayu barat bisa menjadi kenyataan jika pasangan tersebut terpilih.

Dalam pernyataannya, Daniel Muttaqien menanggapi aspirasi masyarakat yang menginginkan Indramayu barat menjadi daerah yang mandiri. 

“Kalau banyak aspirasi yang muncul bahwa Indramayu barat ini akan memekarkan diri menjadi daerah yang mandiri, maka kami di sini menanggapi aspirasi masyarakat untuk wilayah Indramayu barat,” kata Daniel belum lama ini. 

Ia menjelaskan bahwa, kehadiran Bambang Hermanto sebagai calon Bupati Indramayu dari wilayah Indramayu barat yakni Kecamatan Sukra, akan memudahkan proses pemekaran ini. 

Menurutnya, pemerintah pusat juga sudah memberikan lampu hijau untuk pemekaran wilayah tersebut. 

“Tentunya ini akan mempermudah proses pemekaran ini bisa dilaksanakan, dan faktanya memang pemerintah pusat juga sudah memberikan persetujuan untuk wilayah Indramayu barat,” tambahnya.

BACA JUGA:AFC Pertimbangkan Permintaan Bahrain Menolak Tandang ke Jakarta, Netizen Jepang dan Irak: 'Omong Kosong'

Namun, Daniel menekankan bahwa pemekaran ini harus dipersiapkan dengan matang, terutama dari sisi kepemimpinan yang memahami karakter wilayah tersebut. 

“Kita juga harus menyiapkan secara matang dan harus menyiapkan orang yang memahami betul karakter Indramayu barat. Makanya sambil proses ini berjalan, paling tidak untuk Kabupaten Indramayu induk ini harus orang yang paham tentang Indramayu barat,” tegas Daniel.

Menurut Daniel, Bambang Hermanto adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indramayu, terutama dalam menghadapi tantangan pemekaran wilayah. 

“Makanya kita hadirkan pak Bambang Hermanto sebagai calon Bupati,” pungkasnya.

Isu pemekaran ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan wilayah Indramayu barat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: