Akibat Banyak Kontroversi, IG Wasit Ahmed Al Kaf Hilang Bak Ditelan Bumi, Netizen Gagal untuk Silaturahmi 

Akibat Banyak Kontroversi, IG Wasit Ahmed Al Kaf Hilang Bak Ditelan Bumi, Netizen Gagal untuk Silaturahmi 

Akun IG Ahmed Al-Kaf hilang.-Instagram @ahmedalkaf-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Akun instagram wasit yang memimpin laga Bahrain VS Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia langsung hilang. 

Ya benar, akibat wasit Ahmed Al Kaf yang berkepala plontos itu membuat putusan kontroversi dan PHP ke skuad Garuda, akun IG-nya menghilang begitu saja bak ditelan bumi.

Matchday ketiga antara tim asuhan Dragan Talajic kontra pasukan Shin Tae-yong diwarnai aksi yang memiliki reaksi cukup keras, lantaran keputusan wasit yang dianggap berat sebelah. 

Saat injury time, bukannya jika melebihi waktu harus disudahi, malahan Ahmed diam saja dan ketika pemain Bahrain cetak gol kedua, langsung saja ia meniup peluit panjang tanda permainan berakhir. 

BACA JUGA:Instagram Wasit Ahmed Al Kaf Langsung Hilang setelah Pertandingan Kontroversial Bahrain vs Indonesia

Sebagai tuan rumah yang menjamin tamu di Stadion Riffa. Bahrain lebih diuntungkan karena ada campur tangan wasit yang membuat jalannya pertandingan terasa janggal.

Di babak pertama tuan rumah unggul lebih dulu di menit ke-15 setelah Mohamed Marhoon menjebol gawang Maarten Paes. 

Kedudukan berujung sama sebelum babak pertama berakhir, via gol yang dicetak oleh Rafael Struick pada menit ke-45+3. 

Babak kedua berjalan secara alot, kedua tim saling jual beli serangan. Indonesia lebih unggul di babak kedua via gol Ragnar Oratmangoen yang tercipta pada menit ke-74.

BACA JUGA:Imbang dengan Bahrain, Indonesia Dirampok Wasit Ahmed Al Kaf, Kena PHP Injury Time sampai 100 Menit

Keputusan perpanjangan waktu di injury time diputuskan selama 6 menit oleh wasit Ahmed Al Kaf. Karena adanya serangkaian delay selama babak kedua.

Namun wasit berkepala botak ini malahan tak kunjung meniup peluit, meski injury time sudah melewati menit ke-90+6. Hingga akhirnya terjadi situasi sepak pojok yang berbuah gol di menit ke-90+9.

Gol kedua Bahrain via Marhoon juga tidak ada pengecekan oleh Video Assistant Referee (VAR) meski pada tayangan ulang video pemain Bahrain berpotensi terjebak offside.

Atas hasil pertandingan yang terindikasi ada kecurangan inilah, akhirnya para netizen ingin memutuskan untuk silaturahmi ke akun instagram wasit asal Oman tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: