Debut Manis Thom Haye Bersama Almere City, Hasil Imbang dan Raih 1 Poin Penting di Eredivisie 

Debut Manis Thom Haye Bersama Almere City, Hasil Imbang dan Raih 1 Poin Penting di Eredivisie 

Thom Haye resmi gabung klub Almere City. -Instagram @idextratime-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Penggawa tim nasional sepak bola Indonesia Thom Haye, meraih debut manis bersama Almere City, sejak tanda tangan kontrak pada Jumat, 13 September. 

Walaupun dulunya sempat nganggur tanpa klub usai resign dari SC Heerenveen, setelah teka-teki yang cukup panjang, akhirnya pelabuhan baru klub Haye sudah terjawab.

Selain jadi pemain baru di klub yang ada di peringkat ke-17 kasta teratas Liga Belanda. Pemain yang berjuluk El Profesor ini langsung bisa debut di permainan pertamanya. 

Dalam pekan ke-5 Eredivisie, Almere City melawan Heracles di Stadion Erve Asito. Kedua tim sama-sama harus berbagi 1 poin usai imbang dengan skor 0-0. 

BACA JUGA:Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Masuk DPR, OTW Jadi WNI dan Perkuat Timnas Indonesia 

Dalam pertandingan melawan Heracles, Thom Haye memang tidak masuk sebagai susunan starter tim kesebelasan. 

Namun, di paruh babak kedua tepatnya pada menit ke-64 nama Haye masuk ke lapangan untuk menjadi gelandang menggantikan posisi Anas Tahiri.

Jika ditotal, berarti El Profesor bermain selama kurang lebih 32 menit pada debut pertamanya bersama Almere. Penampilan punggawa Timnas Indonesia ini juga sangat lumayan.

Kedua tim yang berstatus sebagai juru kunci di klasemen Eredivisie benar-benar bertanding sangat sengit, sebab Heracles ada di posisi ke-16 sedangkan Almere City ada di posisi ke-17.

BACA JUGA:Gelar Dialog Interaktif, Cabup Bambang Hermanto Pastikan Kesejahteraan Guru dan Masyarakat Terpenuhi

Secara statistik penguasaan bola, Heracles lebih unggul dengan 59 persen, sedangkan Almere City dalam penguasaan bola nya yaitu 41 persen saja.

Pun dalam tembakan, Heracles lebih unggul dengan melesakkan 23 tembakan, sedangkan Almere hanya 10 tembakan, tetapi klub baru Thom Haye menang dalam tembakan ke arah gawang sebanyak 4 kali. 

Untuk statistik operan, klub peringkat ke-16 ini lebih unggul dengan 434 operan dan 75 persen untuk akurasinya.

Sedangkan statistik operan klub peringkat ke-17 ini, hanya sebanyak 298 operan dan 63 persen untuk akurasinya saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: