Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Masuk DPR, OTW Jadi WNI dan Perkuat Timnas Indonesia 

Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Masuk DPR, OTW Jadi WNI dan Perkuat Timnas Indonesia 

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah masuk agenda rapat DPR untuk pembahasan naturalisasi. -Kolase Gambar-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah hampir tahap akhir, bahkan sudah masuk tahap rapat di gedung DPR RI.

Ya benar, hal tersebut pertama kali diungkap oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Komisi X Hetifah Sjaifudian dalam instagram pribadinya. 

Setelah surat persetujuan naturalisasi sudah diteken dan ditandatangani langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, barulah bisa masuk ke tahap selanjutnya yaitu untuk agenda rapat Komisi X.

Berarti, hanya tinggal menunggu waktu untuk hari dimana Hilgers dan Eliano diambil sumpah untuk menjadi WNI dan mendapatkan paspor baru yaitu Indonesia.

BACA JUGA:Francisco Javier Supriadi, Pemain Keturunan Indramayu Main di Spanyol, Bisa Naturalisasi ke Timnas Indonesia

"Teman-teman rapat naturalisasi atas nama Mees Victor Joseph Hilgers dan Eliano Johannes Reijnders di Komisi X sudah diagendakan pada Selasa, 17 September, jam 10.00," ujar Hetifah. 

"Semoga menjawab banyaknya pertanyaan football lovers yang dikirim melalui komen atau direct message," tandasnya. 

"Silakan menyimak prosesnya nanti melalui streaming seperti sebelum-sebelumnya" imbuh Hetifah. 

Berarti, bagi para fans Garuda yang ingin menyaksikan bagaimana cara rapat naturalisasi atas Hilgers dan Eliano, bisa disaksikan secara online via streaming yang sangat membantu. 

BACA JUGA:Dinilai Sombong, Ole Romeny Mulai Dilupakan, Mauro Zijlstra jadi Pengganti yang Sebentar Lagi di Naturalisasi

Sebelumnya, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders merupakan salah satu rumor yang santer akan pemain keturunan anyar yang bisa merapat ke Timnas Indonesia. 

Namun, rumor itu berhasil terjawab setelah kedua pemain keturunan ini resmi menyambangi tanah air dan bertemu langsung dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. 

Saat langsung mendarat ke Indonesia, Erick Thohir langsung melakukan sesi foto bersejarah yaitu dengan bersalaman den Mees dan Eliano, serta diadakannya sesi makan malam sambil diskusi.

Perlu diingat, jika pemain keturunan yang baru dan sudah bersalaman dengan Pak Erick, itu tandanya naturalisasi sudah hampir rampung, alias baru berjalan setengahnya saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: