Berhasil Imbangi Australia, Maarten Paes Bangga dengan Performa Timnas Indonesia! 'Makin Betah'

Berhasil Imbangi Australia, Maarten Paes Bangga dengan Performa Timnas Indonesia! 'Makin Betah'

Berhasil Imbangi Australia, Maarten Paes Bangga dengan Performa Timnas Indonesia! 'Makin Betah'-ss bola kompas-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Setelah berhasil mengimbangi Arab Saudi pada tanggal 5 September lalu, kini Timnas Indonesia berhasil kembali cetak sejarah dalam laga kandang melawan Australia di GBK kemarin.

Karena setelah mengalami kekalahan di bulan Januari lalu dengan skor 0-4 melawan Australia, kali ini Timnas Indonesia telah berhasil mendapatkan skor imbang 0-0 melawan Australia.

Walaupun belum bisa membobolkan gawang Australia, namun hasil imbang tersebut tentu sudah termasuk hasil yang bagus bagi Timnas Indonesia.

Karena kita yang berada di peringkat 133 saja, sudah bisa mengimbangi Timnas yang berada di peringkat 20 besar di seluruh dunia.

BACA JUGA:KEREN! Maarten Paes Masuk Team of The Week Asia, Bareng Son Heung-min hingga Ayase Ueda

Kedatangan Maarten Paes yang Sangat Berdampak

Meskipun secara keseluruhan Timnas Indonesia memiliki pemain yang sudah cukup berkembang jauh daripada sebelumnya.

Namun, salah satu faktor terbesar yang membuat Timnas Indonesia dapat bertahan dan memiliki hasil bagus ini, adalah karena kedatangan Maarten Paes.

Tanpa merendahkan sosok penjaga gawang lainnya seperti Ernando Ari, namun hal ini memang terbukti dari hasil kedua pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA:Mauro Zijlstra sudah Siapkan Dokumen Naturalisasi Sedangkan Ole Romeny Kemungkinan Tidak Jadi Naturalisasi

Berkaca dari kedua laga kemarin saja, kita bisa melihat bahwa Indonesia seringkali mendapatkan banyak serangan, daripada menyerang.

Sehingga hal ini tentu membuat Paes dan para pemain lini belakang, perlu menjaga gawang secara mati-matian.

Di laga melawan Arab kemarin saja, Paes berhasil menahan 17 kali total tendangan ke gawang, dan 1 kali kebobolan karena adanya defleksi dari pemain Indonesia.

Sedangkan melawan Australia kemarin, Paes berhasil menahan semua tendangan pasukan Australia dengan total 19 kali tendangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: