Mauro Zijlstra sudah Siapkan Dokumen Naturalisasi Sedangkan Ole Romeny Kemungkinan Tidak Jadi Naturalisasi

Mauro Zijlstra sudah Siapkan Dokumen Naturalisasi Sedangkan Ole Romeny Kemungkinan Tidak Jadi Naturalisasi

Ole Romeny -instagram @oleromeny-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Beredar kabar bahwa Mauro Zijlstra sedang siapkan naturalisasi berkas serta dokumen pelengkap untuk menjadi bagian dari skuad garuda.

Disisi lain Erick Thohir baru saja mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menandatangani surat permohonan naturalisasi untuk dua pemain keturunan Indonesia asal Belanda, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, pada hari Rabu 11 September kemarin.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dua pemain Belanda yang memiliki darah Indonesia, saat ini tengah menjalani proses perubahan kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Langkah ini diambil agar mereka bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Sudah Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI Masih Kejar Ole Romeny?

"Kami berharap seluruh proses administrasi di DPR bisa segera diselesaikan," ungkap Erick Thohir. Ia optimis bahwa kedua pemain ini dapat bergabung dengan Timnas Indonesia pada pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Namun jauh sebelum itu ada beberapa calon pemain naturalisasi seperti Mauro Zijlstra dan Ole Romeny yang akan segera menjalani naturalisasi segera.

Mauro Zijlstra bahkan sudah menyiapkan beberapa dokumen penting untuk naturalisasinya, hal ini di perkuat oleh unggahan Exco PSSI Arya Sinulingga di Channel Youtube Pribadinya

"Apakah ada dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami tidak akan beritahu. Proses dokumen sudah kita siapkan," ujar Arya dalam pernyataannya melalui kanal YouTube pribadinya.

BACA JUGA:Cara Finalis Duta Genre lham Fathirrahman Cegah Kenakalan Remaja

Selain Zijlstra nama Ole Romeny juga naik bersamaan dengan calon pemain naturalisasi untuk timnas Indonesia.

Namun banyak yang mengatakan bahwa Ole Romeny kemungkinan tidak jadi naturalisasi,Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI), Arya Sinulingga, beberapa waktu lalu memberikan kabar yang cukup mengecewakan bagi para pendukung sepak bola Indonesia.

Ia mengungkapkan bahwa proses naturalisasi Ole Romeny tidaklah mudah. Sayangnya, Arya tidak menjelaskan lebih jauh mengenai kendala yang dihadapi, membuat banyak pihak bertanya-tanya dan merasa cemas akan kelanjutan proses tersebut.

"Ole, agak berat, ada hal-hal prinsip yang agak susah. Ada hal yang kita lakukan, usaha juga sebenarnya," jelas Arya Sinulingga di Podcast Bebas dalam kanal YouTube-nya. "Pak Ketum langkahnya baik dan profesional. Jadi beliau sudah atur dengan baik begitu ya, tapi ternyata nggak ketemu," imbuhnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dinobatkan sebagai 'Raksasa Asia yang Bangun dari Tidur' oleh Media AS

Dalam unggahan Instagram terbarunya Romeny tampaknya menyampaikan sesuatu melalui unggahan di akun Instagram-nya, @oleromeny. Meski tidak secara langsung mengeluarkan pernyataan resmi, ia membagikan kutipan sarat makna yang seolah mengirim pesan tersembunyi kepada para pengikutnya.

"Yakinlah dengan hasil terbaik bahkan jika Anda belum melihatnya dalam sebuah perjalanan," demikian kutipan yang ia bagikan, seakan menebar harapan di tengah ketidakpastian.

Tak berhenti di situ, Romeny menambahkan pesan lain yang menyentuh, "Keyakinan luar biasa Anda akan membawa Anda ke sebuah keajaiban yang akan terungkap."

Unggahan tersebut ditutup dengan kalimat yang bernuansa filosofis, "Biarkan bunga-bunga mengingatkan kita semua mengapa hujan begitu diperlukan."

BACA JUGA:PSSI; 18 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ternyata Berasal Dari Wilayah Ini....

Pesan ini seakan mengajak semua orang untuk tetap bersabar dan percaya bahwa setiap tantangan yang dihadapi pada akhirnya akan menghasilkan sesuatu yang indah, layaknya bunga yang mekar setelah hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: