Shin Tae-Yong Blak-Blakan Rekrut 2 Striker Naturalisasi Lagi, Siapakah Mereka?

Shin Tae-Yong Blak-Blakan Rekrut 2 Striker Naturalisasi Lagi, Siapakah Mereka?

mauro zijlstra dan ole romeny-instagram @maurozijlstra dan @oleromeny-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Pelatih timnas senior Shin Tae-Yong lagi-lagi membuat kejuatan bagi timnas Indonesia.

Suksesnya naturaliasi penjaga gawang Maarten Paes rupanya tidak membuat langkah sty dan pssi terhenti disitu saja.

Dalam wawancara terbaru secara eksklusif di kanal YouTube PSSI, Shin Tae-Yong blak-blakan rekrut 2 striker naturalisasi lagi ia juga mengungkapkan bahwa kebutuhan mendesak yang dibutuhkan saat ini adalah seorang striker.

"Kemungkinan menurut saya, ini kemungkinan akan ada dua pemain naturalisasi lagi sebagai tambahan", ucap Shin Tae Yong saat wawancara dengan Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga yang diunggah di PSSI TV.

BACA JUGA:Tuai Sejarah Baru! Indonesia Resmi Menuju 100 Besar Ranking FIFA Melampaui Malaysia

“Posisi di mana yang paling dibutuhkan?” tanya Arya Sinulingga.

“Memang posisi striker yang sangat dibutuhkan saat ini, mungkin akan dua penambahan untuk posisi tersebut,” jawab Shin Tae-yong.

Hal ini diperkuat dengan pendapat Exco PSSI Arya Sinulingga, salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, mengungkapkan bahwa ada dua pemain yang sudah menyerahkan dokumen naturalisasi mereka dan saat ini dalam proses naturalisasi.

"Apakah ada dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami tidak akan beritahu. Proses dokumen sudah kita siapkan," ujar Arya dalam pernyataannya melalui kanal YouTube-nya.

BACA JUGA:Roberto Mancini Dibuat Tantrum Timnas Indonesia, Suporter Arab Saudi Minta Pelatih Dipecat, Level Menurun

Meskipun identitas calon pemain naturalisasi untuk posisi striker terbaru bagi timnas belum diungkapkan secara resmi kepada publik.

Arya juga menekankan bahwa setelah mendapatkan persetujuan dari Presiden, proses ini masih harus melewati Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)

Salah satu striker berbakat yakni Mauro Zijlstra juga dikabarkan menjadi target incaran PSSI Selanjutnya, Mauro yang dikenal dengan fisiknya yang kuat dan kemampuannya dalam bertahan, telah menyatakan kesediaannya untuk membela Timnas Indonesia.

Bahkan, dokumen-dokumen penting yang diperlukan untuk proses naturalisasinya sudah diserahkan ke pihak berwenang.

BACA JUGA:Pundit Amerika Sebut Indonesia dan Bahrain Jadi Masalah Serius di Grup C Kualifikasi Piala Dunia, Arab Saudi?

PSSI mengharapkan kehadiran Mauro dapat memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia, terutama dalam menghadapi tantangan berat di kualifikasi Piala Dunia mendatang.

Tidak hanya Zijlstra, Ole Romeny yang merupakan seorang striker asal Belanda, juga dikabarkan menjadi pilihan naturalisasi PSSI selanjutnya untuk memperkuat lini depan Timnas Indonesia.

Striker 24 tahun ini menjadi sorotan setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terlihat mengikuti akun Instagramnya, yang memicu spekulasi lebih lanjut mengenai ketertarikannya pada Timnas Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan, Romeny juga telah menunjukkan minatnya untuk bergabung dengan skuad Garuda setelah berbicara dengan Thohir beberapa bulan lalu.

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat Usai Tahan Imbang Arab Saudi, Malaysia Makin Tertinggal Jauh

Untuk detailnya mari menunggu berita resmi dari PSSI untuk segera mengumumkan calon striker naturalisasi bagi timnas Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: