Respek! Shin Tae-yong Mengizinkan Pemain Timnas Indonesia untuk Lakukan Umrah, Netizen: Auto Menang!

Respek! Shin Tae-yong Mengizinkan Pemain Timnas Indonesia untuk Lakukan Umrah, Netizen: Auto Menang!

Pemain Timnas Indonesia diizinkan umrah oleh Shin Tae-yong jelang melawan Arab Saudi. -Kolase Gambar -radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Respek buat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, yang memberikan izin kepada anak asuhnya untuk melakukan kegiatan umrah.

Skuad merah putih sudah resmi mendarat di Arab Saudi setelah satu hari perjalanan udara pada 1 September 2024, pada tanggal 2 September 2024, STY dan rombongan sudah berhasil tiba di Arab.

Bukan tanpa alasan Indonesia melawat ke Arab, melainkan untuk menerima jamuan dari The Green Falcons dalam kompetisi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Pertandingan perdana pasukan Garuda di round 3 bermula pada 5 September, dan sebelum hari itu tiba, STY bersama para pemain akan menggelar latihan tambahan.

BACA JUGA:De Javu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Senasib dengan Thailand - Vietnam Tak Pernah Menang?

Laga perdana Indonesia di putaran ketiga akan menjadi laga tandang, sebab di laga berikutnya pada tanggal 10 September, Indonesia menjadi tuan rumah yang menjamu tim rival Australia di SUGBK.

Dalam laga away ini, Shin Tae-yong hanya menargetkan untuk mendapat poin yang bisa dijadikan sebagai batu loncatan untuk pertandingan selanjutnya. 

STY juga sudah melakukan banyak persiapan jelang melawan Arab Saudi yang ditukangi oleh pelatih ternama asal Italia yaitu Roberto Mancini. 

2 kali latihan sudah dilaksanakan, dan latihan terakhir akan dilakukan kembali jelang 2 atau 1 hari sebelum pertandingan dimulai pada 5 September. 

BACA JUGA:PSSI Ungkap Kode Pemain Naturalisasi Baru, Jairo Riedewald Gelandang Eks Premier League Sebentar Lagi OTW!

3 September 2024 merupakan hari awal Indonesia berada di Arab Saudi, karena mayoritas pemain banyak yang beragama islam, STY memberikan izin khusus yang bermanfaat. 

Izin khusus itu berupa memberikan kewenangan pada para pemain yang beragama islam untuk melakukan kegiatan umroh jelang latihan dan sebelum pertandingan.

Hal tersebut sontak membuat netizen merasa terharu dengan kedekatan pemain dan pelatih, terkhusus STY yang mengerti akan kebutuhan spiritual para pemain jelang pertandingan. 

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji juga sudah mengonfirmasi bahwa para pemain yang beragama muslim, baik dari pemain lokal maupun diaspora sedang melakukan umroh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: