Indramayu Bermartabat Jilid II, Tobroni Ingin Tingkatkan IPM

Indramayu Bermartabat Jilid II, Tobroni Ingin Tingkatkan IPM

Nina-Tobroni dalam sebuah konferensi pers, beberapa waktu lalu. -Foto: Burhannudin. -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Dalam rangka melanjutkan visi "Indramayu Bermartabat Jilid II," Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Nina Agustina dan Tobroni, telah mengungkapkan tekadnya untuk membangun Indramayu, salah satunya adalah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Indramayu. 

Program ini merupakan kelanjutan dari inisiatif sebelumnya, yaitu Indramayu Bermartabat Jilid Pertama (2020-2024), yang telah sukses dalam berbagai aspek pembangunan daerah.

Kata Nina, Indramayu sebelumnya menempati peringkat paling bawah di Jawa Barat, dalam segi pembangunan manusia. 

"Sebelumnya masih peringkat paling bawah, sekarang alhamdulilah sudah naik ke peringkat 3 meskipun tetap (peringkat 3) dari bawah. Kami yakin ke depannya akan terus mengalami peningkatan," ujar Nina (28/8/2024). 

BACA JUGA:Duh-Duh! Geng WNI Bikin Malu di Jepang, Mahasiswa Magang Cirebon Kena Imbasnya

Sementara itu, Tobroni menegaskan bahwa peningkatan IPM adalah salah satu prioritas utama Nina-Tobroni. 

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indramayu melalui berbagai program yang terintegrasi, salah satunya adalah memperbaiki kualitas pendidikan, agar semakin baik. Karena bidang pendidikan sangat berpengaruh dalam mendongkrak angka IPM kita yang masih rendah," tegasnya. 

Tobroni bukanlah sosok yang baru dalam bidang pendidikan, ia sudah lama bergelut dengan buku, pulpen, dan ruang kelas, selama puluhan tahun. 

"Lebih dari 20 tahun saya berkecimpung dalam dunia pendidikan, saat ini saya menjadi Kepala Sekolah SMK NU Kaplongan, sekaligus menjadi Rektor di Universitas Darul Ma'arif (UDM) Kaplongan. Saya yakin dengan doa dan dukungan dari masyarakat Indramayu, saya dan Ibu Nina akan membangun Indramayu lebih baik lagi,” ujarnya dalam sebuah konferensi pers (28/8/2024).

BACA JUGA:Bapaslon Pilkada Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Bandung Selama 2 Hari

Ia menambahkan bahwa strategi peningkatan IPM akan mencakup peningkatan sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat Indramayu. 

“Intinya, kami ingin memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, dan membantu mereka (masyarakat, red) meraih kualitas hidup yang lebih baik,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: