Duh-Duh! Geng WNI Bikin Malu di Jepang, Mahasiswa Magang Cirebon Kena Imbasnya

Duh-Duh! Geng WNI Bikin Malu di Jepang, Mahasiswa Magang Cirebon Kena Imbasnya

Duh-Duh! Geng WNI Bikin Malu di Jepang, Mahasiswa Magang Cirebon Kena Imbasnya-Photo by: R. Herdi Dwitama-Radarindramayu.Com-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM – Baru-baru ini, kelakuan sekelompok anak muda Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Jepang mendirikan sebuah Geng WNI berulah bikin malu netizen Indonesia.

Kelakuan sekelompok WNI yang juga merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ini melakukan sebuah konvoi dengan menggunakan atribut, mengganggu ketertiban umum, hingga membawa sajam sejenis celurit.

Tentu saja ini membuat semua masyarakat Indonesia malu atas kejadian tersebut yang mena terjadi di negara orang, khususnya di negara besar seperti di Jepang.

Setelah kejadian tersebut viral, sontak membuat masyarakat Jepang berpikiran buruk terhadap WNI, apalagi yang sedang berada di negara tersebut juga menjadi korbannya.

BACA JUGA:Geng WNI di Jepang Buka Suara: Kami Hanya Oknum, Bukan Pembuat Onar di Negara Orang

BACA JUGA:Ya Ampun! Ada Geng WNI di Jepang, Kelompok Pemulih Harga Diri: Kami Sekumpulan Oknum, Bukan Pembuat Onar

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo dan Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Osaka menerbitkan imbauan kepada seluruh WNI yang ada di Jepang untuk tidak membuat kelakuan seperti tersebut.

Dan juga diimbau untuk mematuhi nilai norma, kebiasaan dan aturan hukum setempat. Sebab setiap pelanggaran memiliki konsekuensi yang menjadi tanggung jawab pelaku.

“WNI harus turut serta menjaga ketertiban umum dan menjaga nama baik bangsa dan negara,” terang KBRI Tokyo dan KJRI Osaka.

Perwakilan pemerintah Jepang juga meminta WNI untuk tetap waspada dan berkomunikasi dengan simpul masyarakat dan perwakilan RI.

Aparat Jepang pasti memiliki otoritas untuk mengambil tindakan terhadap warga asing yang melanggar hukum negara itu.

BACA JUGA:Ini Dia 26 Nama Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Ini Dia Rumor Bocoran Spesifikasi Lengkap Smartphone Xiaomi 14T dan 14T Pro! Pakai Layar AMOLED 1,5K!

“Jangan sampai cita-cita luhur untuk sukses di rantau terhambat karena perilaku kita sendiri,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: