Shin Tae-yong Waswas, Jordi Amat - Jay Idzes Cedera, Krisis Bek Timnas Indonesia Bikin Gawat!

Shin Tae-yong Waswas, Jordi Amat - Jay Idzes Cedera, Krisis Bek Timnas Indonesia Bikin Gawat!

Jay Idzes, Shin Tae-yong, dan Jordi Amat.-Kolase Gambar -radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Shin Tae-yong dibuat waswas lantaran banyaknya pemain bek yang absen seperti Jordi Amat dan Justin Hubner, yang terbaru adalah Jay Idzes yang alami cedera. 

Pelatih Timnas Indonesia seperti dihantui mimpi buruk jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan dimulai pada bulan September mendatang. 

Pilar terpenting skuad Garuda di sektor lini belakang berasa semakin jomplang karena banyaknya pemain yang absen, rotasi pemain mungkin akan dilakukan oleh pelatih 53 tahun tersebut. 

Pertandingan pertama laskar Merah Putih di putaran ketiga adalah dengan menerima jamuan dari Arab Saudi, di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

BACA JUGA:Tawarkan Kepastian Pasar, AB2TI Ajak Petani Indramayu Jadi Mitra

Perlu diketahui, bahwa sektor bek merupakan lini pertahanan belakang yang harus diupayakan agar bisa solid, agar bisa memutus serangan dari lawan yang mengancam penjaga gawang. 

Biasanya arsitek asal Korea Selatan tersebut memasang trio Rizky, Hubner, Amat, atau Rizky, Idzes, Amat untuk mengisi sektor bek di lini belakang. 

Justin dan Amat memang sudah dipastikan tidak merumput pada laga perdana Timnas Indonesia saat melawan Arab di putaran ketiga. 

Coach Shin juga sudah mengonfirmasi bahwa kedua punggawa Timnas Indonesia ini memang tidak bisa membela skuad Garuda. 

BACA JUGA:Tutup Jalan, KPI Unit VI Balongan Segera Lebarkan Jalan Desa Sukaurip-Sukareja

"Untuk (Hubner) dia terkena akumulasi kartu, dan (Amat) ia sedang mengalami cedera, sudah dipastikan ada sosok pengganti untuk mereka berdua" tegas Shin Tae-yong. 

“Persiapan memang sudah sangat baik, tetapi hanya Jordi saja yang mengalami sedikit masalah saat dia bertanding di Liga Malaysia, Jordi alami cedera dan sedang pemulihan" ujar STY. 

Justin Hubner sedang terkena skorsing, imbas akumulasi kartu, alhasil ia tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi, bahkan yang terburuk saat melawan Australia. 

Tentunya, arsitek 53 tahun ini akan mencari pemain pengganti terbaik untuk dibawa ke round 3, beberapa nama yang bisa mengisi sektor bek adalah Muhammad Ferrari dan Nathan Tjoe-A-On. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: