Jadi Lumbung Pangan Nasional, Bupati Nina Kembali Raih Penghargaan di Bidang Pertanian

Jadi Lumbung Pangan Nasional, Bupati Nina Kembali Raih Penghargaan di Bidang Pertanian

Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina, S.H, M.H., C.R.A.-Foto: ist. -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.IDKabupaten Indramayu kembali mencatatkan prestasi gemilang di sektor pertanian. Bupati Hj Nina Agustina melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), menerima Piagam Penghargaan dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia. 

Penghargaan di bidang pertanian tersebut diserahkan dalam Rakor PAT di Bandung, Rabu, 7 Agustus 2024. 

"lni adalah wujud ketahanan pangan nasional Indramayu sebagai daerah lumbung padi nasional," jelas Bupati Indramayu, Nina Agustina, melalui Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Sugeng Heriyanto. 

Sugeng menuturkan, Pemerintah Kabupaten Indramayu berhasil memperluas areal tanam hingga mencapai 12.887 hektare. 

Capaian ini merupakan yang terbesar di Indonesia dan melebihi target awal yang ditetapkan. Menurutnya, perluasan areal tanam ini merupakan komitmen bersama untuk menjadikan Indramayu sebagai lumbung pangan nasional. 

BACA JUGA:Yamaha Fazzio Modifest, Ajang Lifestyle Modifikasi untuk Pamer Inspirasi dan Kreasi Anak Muda Pertama

Target awal perluasan areal tanam yang ditetapkan sebesar 12.243 hektare. Namun, dengan kerja keras seluruh pihak, target tersebut berhasil dilampaui hingga 105,26 persen.

"Kita berhasil melampaui target sebanyak 380 hektare, ini merupakan perluasan areal tanam baru yang berada di Desa Plosokerep, Kecamatan Terisi, dan terbesar di Indonesia,” ujar Sugeng. 

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui DKPP terus bersinergi dengan berbagai pihak, dalam upaya mencari solusi atas segala permasalahan dalam pertanian yang ada di Kabupaten Indramayu.

“Perluasan areal tanam baru ini merupakan sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak mulai pertanian, pengairan, TNI, dan Polri dan juga pihak lainnya. Kita harus perkuat lagi super tim kita dari berbagai pihak agar pertanian di Indramayu terus tumbuh dan maju,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: