Bomber Muda Berdarah Indramayu Bakal jadi Andalan Timnas Indonesia, Bermain di Klub Spanyol

Bomber Muda Berdarah Indramayu Bakal jadi Andalan Timnas Indonesia, Bermain di Klub Spanyol

Francisco Javier Supriadi Surini pemain muda keturunan berdarah Indramayu bermain di klub CD Colindres, Spanyol.-Istimewa - Tangkapan Layar Instagram-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Ternyata ada talenta muda potensial untuk masa depan sepakbola Indonesia. Dia masih berdarah dan keturunan asli Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Nama lengkapnya adalah Francisco Javier Supriadi Surini. Dia masih berusia 16 tahun. Dia lahir pada 19 November 2008 di Spanyol.

Jika dilihat dari nama Fancisvo Javier memang sangat Latin sekali. Ya betul, pemain muda ini memang lahir di Spanyol. Salah satu negara raksasa sepakbola dunia.

Dia lahir di sebuah kota bernama Santander, Cantabria. Cantabria merupakan salah satu dari 17 provinsi otonom di Spanyol. Sementara Santader merupakan ibukota Cantabria.

BACA JUGA:Jadi Pemain Termahal se Asean, Calon Pemain Naturalisasi dari Malaysia Ini Bernilai Rp260,72 Miliar

Namun kalau dilihat dari nama Supriadi, hampir bisa ditebak jika dia masih berdarah Indonesia. Memang benar ibunya asli dari Kabupaten Indramyu.

Sementara bapaknya juga berasal dari Jawa Barat. Hanya tidak diketahui asal kota atau kabupatennya. Yang pasti, pasangan suami-istri itu sudah lama menetap di Cantabria, Spanyol.

Francisco Javier Supriadi Surini lebih akrab dipanggil Javier Supriadi. Dia bermain di Klub CD Colindres, Spanyol. Anak muda berdarah Dermayu ini, bermain sebagai winger kanan dan kiri.

Walau ayahnya memilih sebagai warga negera Spanyol, namun Javier Supriadi masih mengantongi paspor Indonesia. Kapan saja, jika timnas kelompok umur U-17 membutuhkan bisa langsung dipanggil.

BACA JUGA:Gak Mau Kalah Dari Indonesia, Malaysia Siapkan 3 Pemain Naturalisasi Terbaru, Siapakah Mereka?

PSSI harus gerak cepat untuk mengambil keputusan. Sebab, pada usia 18 tahun nanti, dia harus memilih kewarganegaraan. Apakah ingin memilih Indonesia atau Spanyol.

Apa kehebatan anak muda berdarah Indrmayu ini? Dari berbagai sumber disebutkan, skill individu bermain sepak bola sangat mumpuni. Dia salah satu pemain depan yang disegani di kelompok umur U-15 di Espanyol.

Bukan itu saja. Walau usianya masih muda belia, dia memiliki kecepatan dan ketenangan. Bahkan finishingnya sebagai seorang pemain depan, sangat bagus dan akurat. 

Banyak keuntungan menggaet pemain yang satu ini. Selain bisa dimainkan di wing kiri atau kanan, sosok ini juga menjadi bomber yang mematikan. Sejumlah gol telah dia sumbangkan untuk klubnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: