Peringatan Tahun Baru Islam, Masjid Agung Indramayu Gelar Berbagai Kegiatan Penuh Makna

Peringatan Tahun Baru Islam, Masjid Agung Indramayu Gelar Berbagai Kegiatan Penuh Makna

Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyampaikan sambutannya dalam Peringatan Tahun Baru Islam, di Masjid Agung Indramayu (18/7/2024).--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Masjid Agung Indramayu menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah yang jatuh pada hari Rabu, 17 Juli 2024.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Mari Berhijrah Menuju Pribadi yang Bertakwa dan Berakhlak Karimah dengan Berbagi Cinta, Berlimpah Berkah dan Peduli Sesama". 

Acara ini terselenggara atas kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Indramayu, Kementerian Agama (Kemenag), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Indramayu.

Berdasarkan pantauan Radar Indramayu, terdapat beragam kegiatan memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Agung Indramayu, antara lain:

Lebaran Anak Yatim: Acara ini menghadirkan keceriaan bagi anak-anak yatim di sekitar Indramayu dengan berbagai permainan, pembagian bingkisan, dan hidangan lebaran.

BACA JUGA:Semarak Demo Ekstrakurikuler MAN 1 Indramayu Tampilkan Bakat dan Prestasi Siswa

Khitanan Massal: Khitanan massal gratis ini diikuti oleh 46 anak perwakilan dari kecamatan se- Kabupaten Indramayu sebagai bentuk kepedulian sosial dan upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Santunan dan Bantuan: Santunan dan bantuan diberikan kepada 540 anak yatim dan penyandang disabilitas.

Ceramah Keagamaan: Ceramah keagamaan disampaikan oleh Ustadz Muhammad Zaki untuk meningkatkan pemahaman dan keimanan umat Islam dalam menyambut Tahun Baru Islam.

"Mengawali tahun baru 1446 Hijriah ini, mari kita perbanyak istighfar, shodaqoh serta wariskan anak Al-Qur’an dan Ilmu,” kata Ustadz Zaki, dalam ceramahnya. 

Pemberian Bantuan Paket Sembako: Paket sembako dibagikan kepada 500 guru honorer sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka dalam mencerdaskan generasi muda.

BACA JUGA:Penemuan Mayat Laki-laki Tergeletak Ditangga Mall, Dikira Tidur Ternyata Sudah Meninggal

Bupati Indramayu, Nina Agustina, berharap agar kegiatan ini mendapatkan keberkahan bagi masyarakat Indramayu. 

"Semoga kegiatan santunan anak yatim dan kepedulian kepada sesama ini mendatangkan kemuliaan, berkah dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: