Semarak Demo Ekstrakurikuler MAN 1 Indramayu Tampilkan Bakat dan Prestasi Siswa

Semarak Demo Ekstrakurikuler MAN 1 Indramayu Tampilkan Bakat dan Prestasi Siswa

Tampak para siswa mengikuti Demo Ekstrakurikuler MAN 1 Indramayu (18/7/2024). -Foto: Burhannudin. -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - MAN 1 Indramayu menyelenggarakan kegiatan demo ekstrakurikuler (ekskul) yang semarak di halaman sekolah pada hari Kamis, 18 Juli 2024. 

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai ekskul yang tersedia di sekolah kepada seluruh siswa, serta menunjukkan bakat dan prestasi yang telah diraih oleh para siswa.

Berbagai ekskul unjuk gigi dalam demo kali ini, mulai dari paduan suara, tari tradisional, pencak silat, hingga pramuka. 

Para siswa yang mengikuti ekskul tersebut menampilkan pertunjukan yang memukau dan menarik perhatian para siswa didik baru.

Selain itu, terdapat juga stand-stand ekskul yang memamerkan hasil karya dan prestasi mereka. Para peserta didik baru dapat melihat berbagai hasil karya kreatif, seperti jejeran piala yang sudah diraih, pionering pramuka, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:Penemuan Mayat Laki-laki Tergeletak Ditangga Mall, Dikira Tidur Ternyata Sudah Meninggal

Qurotul Aini, Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Indramayu, menyampaikan bahwa kegiatan demo ekskul ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk mengembangkan minat dan bakat siswa di luar bidang akademik.

"Ekskul merupakan wadah bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya, serta untuk melatih kemampuan mereka dalam berbagai bidang," ujar Aini, kepada Radar Indramayu (18/7/2024).

Dewi Anggraini, S. Pd., staf Humas MAN 1 Indramayu, menjelaskan bahwa pihak sekolah selalu mendukung dan mendorong para siswa untuk mengikuti ekskul dan berprestasi di berbagai bidang.

Selain itu, Dewi juga menyampaikan bahwa ekskul yang ada di MAN 1 Indramayu di bawah naungan Bidang Kesiswaan dan terkoordinasi dengan baik. 

BACA JUGA:Rapi Pakai Jas dan Kacamata Hitam, Panji Gumilang Keluar dari Lapas Indramayu

"Jadi, setiap ekskul itu ada pembinanya masing-masing dan itu koordinasinya dengan Bidang Kesiswaan," ujar Dewi. 

Berdasarkan pantauan Radar Indramayu, acara demo ekskul ini mendapat sambutan yang meriah dari para siswa. Banyak siswa yang tertarik untuk mengikuti ekskul setelah melihat penampilan dan pameran yang diadakan.

Suyitno, S. Ag,. M. Pd.i., Bidang Kesiswaan dan Pembina OSIM, berharap dengan adanya kegiatan ini, minat dan bakat siswa MAN 1 Indramayu dapat semakin berkembang, dan mereka dapat berprestasi di berbagai bidang, baik di tingkat sekolah, maupun di tingkat yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: