Dies Natalis UNWIR ke-42: Bupati Nina Bangga, UNWIR Menempati Peringkat 221 Tingkat Nasional

Dies Natalis UNWIR ke-42: Bupati Nina Bangga, UNWIR Menempati Peringkat 221 Tingkat Nasional

Rektor Universitas Wiralodra, Dr. Ujang Suratno, S.H, M.H., menyalami Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, dalam simbolis di perayaan Dies Natalis Universitas Wiralodra ke-42, di Nyi Endang Dharma Ayu Convention Hall, Universitas Wiralodra (17/7/2024).--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Universitas Wiralodra (UNWIR) menggelar peringatan Dies Natalis ke-42 dengan mengusung slogan “Unggul dan Kompetitif," pada Rabu, 17, Juli 2024.

Acara yang berlangsung di Nyi Endang Dharma Ayu Convention Hall, Universitas Wiralodra, ini dihadiri oleh Bupati Indramayu, Forkopimda, civitas akademika, alumni, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Rektor Universitas Wiralodra, Dr. Ujang Suratno, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dies Natalis ke-42 ini merupakan momentum untuk refleksi dan introspeksi diri dalam upaya mewujudkan visi dan misi UNWIR.

“Di usia ke-42 ini, UNWIR telah banyak menorehkan prestasi dan menghasilkan alumni yang berkontribusi di berbagai bidang. Namun, kita tidak boleh berpuas diri. Kita harus terus berbenah dan meningkatkan kualitas pendidikan agar UNWIR dapat menjadi perguruan tinggi yang unggul dan mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang tangguh, berkarakter, dan kompetitif,” ujar Dr. Ujang.

Dalam sambutannya, Dr. Ujang juga menyampaikan bahwa peringkat UNWIR semakin membaik. 

BACA JUGA:Panji Gumilang Dinyatakan Bebas dari Lapas Indramayu

"Dalam skala nasional, menurut uni-rank, UNWIR kini berada di peringkat 221 (dua ratus dua puluh satu). Sedangkan UNWIR menempati peringkat 8617 dari kampus-kampus di seluruh dunia. Tentunya, UNWIR selalu mengalami kenaikan peringkat setiap tahunnya. Hasil positif ini akan terus kami tingkatkan demi menyediakan lembaga pendidikan yang unggul dan kompetitif di Kabupaten Indramayu," kata Dr. Ujang. 

Ketua Yayasan Wiralodra Indramayu, Dr. H. Dudung Indra Ariska, S.H., M.H., menyampaikan bahwa saat ini UNWIR telah menjadi kampus yang diperhitungkan di Jawa Barat. 

“UNWIR telah menjadi salah satu perguruan tinggi ternama di Jawa Barat dan telah banyak melahirkan alumni yang sukses di berbagai bidang. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di UNWIR agar dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu membangun Indramayu serta Indonesia menjadi lebih baik,” ujar Dr. Dudung.

BACA JUGA:Ensutouch, Skincare dengan Teknologi Enzim dari Buah Nanas Pertama di Dunia

Dr. Dudung berharap Dies Natalis ke-42 UNWIR ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus bersinergi dan bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita UNWIR untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul dan bermutu.

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, SH., MH., C.R.A., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Indramayu terus mendukung UNWIR dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. 

"Sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap pembangunan pendidikan pada Universitas Wiralodra, di tahun 2021 pemerintah daerah telah memberikan hibah untuk pembangunan gedung aula sebesar Rp 4 (empat) miliar rupiah, dan di tahun 2023 telah diberikan pula hibah beasiswa untuk 53 (lima puluh tiga) mahasiswa dengan total sebesar rp 300 (tiga ratus) juta rupiah," ujar Bupati Nina. 

BACA JUGA:Sekda Jabar Konsolidasi BKPSDM - BKD Kabupaten dan Kota Dorong ASN Jaga Kinerja Terbaik untuk Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: