Bupati Nina Agustina Ajak Masyarakat Indramayu Bergerak Aktif Melalui Festival Olahraga

Bupati Nina Agustina Ajak Masyarakat Indramayu Bergerak Aktif Melalui Festival Olahraga

Bupati Nina dan Ketua KORMI Kabupaten Indramayu, Sirojudin, mengikuti senam Poco-Poco dalam Festival Induk Organisasi Olahraga, di GOR Dharma Ayu (14/9/2024). -Foto: istimewa.-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.IDBupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, secara resmi membuka Festival Induk Organisasi Olahraga (INORGA) ASIAFI dan KORMI Kabupaten Indramayu, Sabtu, 14 September 2024. Kegiatan yang berlangsung di GOR Dharma Ayu ini bertujuan untuk mendorong masyarakat semakin aktif berolahraga, dan meningkatkan minat dalam berbagai cabang olahraga.

Dihadiri oleh masyarakat, Forkopimda, Kepala SKPD, camat se-Kabupaten Indramayu, dan PPPK dari seluruh Kabupaten Indramayu. 

Festival ini dimeriahkan dengan perlombaan senam yang juga ada penampilan senam Poco-Poco bersama Bupati, kemudian ada lomba push bike, BMX, skateboard, ketapel, dan panahan. Masing-masing lomba dilaksanakan di lokasi yang berbeda.

Terdapat hadiah uang tunai sejumlah 7,5 juta untuk 3 pemenang dari total 18 regu. Selain itu ada tambahan uang tunai sebesar 10 juta, yang akan dibagikan kepada masing-masing regu. 

Bupati Nina menyampaikan pentingnya olahraga bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA:Hadiri Adat Unjungan Desa Jatisawit, Bupati Nina Dukung Pelestarian Budaya Daerah

"Olahraga bukan hanya sekadar hobi, tetapi juga investasi untuk masa depan kita. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lebih produktif dan semangat," ujar Bupati Nina.

Beliau juga mengajak seluruh hadirin untuk menjaga soliditas terutama dalam bidang olahraga.  

"Mari bersama-sama menjaga kesolidan dan kekompakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu akan terus mendukung berbagai kegiatan yang memperkuat semangat olahraga di masyarakat,” tambahnya.

Ketua KORMI Kabupaten Indramayu, Sirojudin, mengatakan bahwa festival ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi olahraga di Indramayu. 

"Kami berharap melalui festival ini dapat lahir atlet-atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama Indramayu di kancah nasional maupun internasional," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sirojudin menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Nina yang memberikan dukungan penuh untuk kegiatan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: