Kuota 55 Anggota, Ratusan Pelamar Panwascam Padati Kantor Bawaslu

Kuota 55 Anggota, Ratusan Pelamar Panwascam Padati Kantor Bawaslu

ANTRE: Masyarakat Kabupaten Indramayu sedang mendaftarkan diri sebagai anggota Panwascam di kantor Bawaslu Kabupaten Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Setelah melakukan evaluasi terhadap kinerja panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu kembali merekrut anggota Panwascam untuk Pilkada 2024.

Dalam perekrutan yang dimulai sejak tanggal 5 Mei hingga 7 Mei 2024 itu, Bawaslu Indramayu menbuka kouta sebanyak 55 anggota Panwascam yang baru.

Pantauan Radar Indramayu, Selasa (7/5), di hari terakhir pendaftaran, ratusan pelamar memadati kantor Bawaslu Kabupaten Indramayu dengan membawa berkas persyaratan untuk menjadi anggota Panwascam.

Berdasarkan data yang masuk ke Bawaslu, jumlah pelamar yang sudah registrasi sebanyak 500 orang. Sedang per hari Selasa (7/5), pukul 14.00 WIB sudah ada 192 orang pelamar yang menyerahkan berkas pendaftaran ke Bawaslu Kabupaten Indramayu, dan diperkirakan akan terus mengalami peningkatan karena pendaftaran masih terus berjalan dan akan ditutup hingga pukul 23.59 WIB.

BACA JUGA:Disduk P3A Kolaborasi Polres Indramayu Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu Ahmad Tabroni mengatakan, pihaknya telah melaksanakan evalusi terlebih dahulu bagi Panwascam existing. Hasilnya, ada 38 Panwascam yang dinyatakan lulus evaluasi kinerja atau memenuhi syarat.

Sehingga, berdasarkan evakuasi tersebut juga Bawaslu Kabupaten Indramayu membutuhkan 55 Panwascam untuk mengisi kekosongan untuk Pilkada 2024.

“Ada di 31 kecamatan, setiap kecamatan yang dibutuhkan berbeda-beda ada yang 3, 2, dan 1 orang, nanti yang sudah terverifikasi berkas akan ikut seleksi CAT direncanakan pada 13-14 Mei 2024, kemudian yang lolos mengikuti tahap wawancara,” ujarnya.

Dijelaskan Ahmad Tabroni, untuk persyaratan dan dokumen persyaratan dapat dilihat melalui media sosial Bawaslu Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:22 Kloter Mulai Bergerak dari Indonesia ke Arab Saudi pada 12 Mei 2024

“Hari terakhir Selasa 7 Mei 2024, kita buka sampai dengan pukul 23.59 WIB. Silakan masyarakat Indramayu yang minat tinggal datang ke Helpdesk Pokja Pamwascam ke kantor Bawaslu Kabupaten Indramayu di Jalan Jenderal Ahmad Yani Lemah Abang  Indramayu,” ujarnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: