Disduk P3A Kolaborasi Polres Indramayu Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Disduk P3A Kolaborasi Polres Indramayu Wujudkan Kabupaten Layak Anak

KOLABORASI: Disduk P3A melakukan pertemuan dengan Polres Indramayu untuk bersinergi mewujudkan Kabupaten Layak Anak, belum lama ini. -istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Dalam rangka memperkuat status Kabupaten Layak Anak (KLA) serta melindungi anak-anak dan perempuan, Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DisdukP3A) melakukan audiensi dengan Kapolres Indramayu, belum lama ini.

Audiensi yang digelar di Aula Patriatama Polres Indramayu itu, melibatkan Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak dari berbagai instansi yang dibentuk oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina.

Plt Kepala Disduk-P3A Kabupaten Indramayu, Indra Mulyana SAP MSi mengatakan, tujuan dari audiensi ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi anak-anak di Kabupaten Indramayu dan mengupayakan berbagai langkah pencegahan, pembangunan infrastruktur, serta perlindungan perempuan guna menjadikan Indramayu sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak, perlu adanya pembinaan dan pengembangan anak-anak melalui kebijakan yang memperhatikan kepentingan mereka sehingga tercipta lingkungan yang aman, ramah, dan bersahabat,” ujar Indra Mulyana.

BACA JUGA:22 Kloter Mulai Bergerak dari Indonesia ke Arab Saudi pada 12 Mei 2024

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar menekankan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi anak-anak melalui kebijakan, program, kegiatan, dan alokasi anggaran yang sesuai.

Menurutnya, kolaborasi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan lembaga terkait diharapkan akan memperkuat perlindungan dan kesejahteraan anak-anak di Kabupaten Indramayu.

“Indikator Kabupaten Layak Anak mencakup berbagai aspek seperti hak sipil dan kebebasan, perlindungan khusus, pendidikan, pemanfaatan waktu luang, kesehatan dasar, kesejahteraan, lingkungan keluarga, dan pengasuhan alternative,” ujar Fahri.

Dalam acara tersebut juga memberikan kesempatan bagi berbagai pihak terkait untuk berbagi pengalaman, menyampaikan aspirasi, dan mencari solusi bersama dalam upaya mewujudkan Kabupaten Indramayu yang lebih aman, nyaman, dan mendukung perkembangan anak-anak. (oni/rls)

BACA JUGA:Jaga Kamtibmas, Polsek Gencarkan Patroli Malam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: