22 Kloter Mulai Bergerak dari Indonesia ke Arab Saudi pada 12 Mei 2024

22 Kloter Mulai Bergerak dari Indonesia ke Arab Saudi pada 12 Mei 2024

SIAP-SIAP: Jamaah calonhaji dijadwalkan mulai masuk asrama pada 11 Mei dan akan diberangkatkan secara bertahap pada 12 Mei 2024.-ist-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID -Menurut Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama RI Saiful Mujab, pemberangkatan perdana musim haji 1445 Hijriah/2024 Masehi akan dimulai pada 12 Mei 2024.

Pada hari pertama, sebanyak 22 kloter akan terbang ke Arab Saudi. Jamaah dijadwalkan mulai masuk asrama pada 11 Mei dan akan diberangkatkan secara bertahap pada 12 Mei 2024.

"Pada hari pertama, ada 22 kloter yang akan terbang ke Arab Saudi," kata Saiful Mujab, kemarin.
Ada 14 asrama haji embarkasi di seluruh Indonesia yang akan melayani pemberangkatan jamaah haji.

Antara lainya terletak di Embarkasi Aceh (BTJ), Medan atau Kualanamu (KNO), Batam (BTH), Padang (PDG), Palembang (PLM), Jakarta Pondok Gede (JKG), Jakarta Saudia (CKG SV atau JKS), Kertajati (KJT), Solo (SOC), Surabaya (SUB), Lombok (LOP), Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), dan Makassar atau Ujungpandang (UPG).

BACA JUGA:Suami yang Mutilasi Istrinya di Ciamis Terlilit Utang Rp 100 Juta

Dari 22 kloter pertama, terbagi menjadi dua kloter dari Embarkasi Jakarta – Pondok Gede, tiga kloter dari Embarkasi Jakarta – Bekasi (JKS), lima kloter dari Embarkasi Solo, serta lima kloter dari Embarkasi Surabaya.

Selain itu, masing-masing satu kloter dari Embarkasi Batam, Palembang, Banjarmasin, Kertajati, Lombok, Makassar, dan Padang.

Saiful menyampaikan pesan kepada jamaah calon haji Indonesia untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan cukup istirahat sebelum keberangkatan serta tidak terlalu banyak beraktivitas.

Pada tahun ini, Indonesia mendapat kuota haji sebanyak 241.000, terdiri atas 213.320 peserta haji reguler dan 27.680 haji khusus. Dengan demikian, pemberangkatan perdana merupakan awal dari proses haji untuk ribuan jamaah calon haji yang akan beribadah di Tanah Suci. (ant)

BACA JUGA:Ade Irawan PMI Asal Cirebon Meninggal di Korsel Menjadi Korban Penikaman, Pelakunya Juga PMI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: