Idul Fitri, Bey: Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Idul Fitri, Bey: Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

sIlaTURaHMI IDUl FITRI: penjabat (pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin melaksanakan rangkaian Idul Fitri 1445 H. Yakni, melakukan silaturahmi dengan mengundang mantan Gubernur Jabar dan Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) Jabar. sedangkan-ist-RADAR INDRAMAYU

BANDUNG, RADARINDRAMAYU.ID  - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin melaksanakan salat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (10/4). Sekitar 2.000 orang mengikuti pelaksanaan salat Idul Fitri tersebut.

Dalam sambutannya, Bey mengatakan, Idul Fitri bukan sekadar perayaan kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh.

"Ini juga merupakan momentum penting untuk merenungkan makna dan nilai-nilai spiritual yang terkandung di dalamnya," katanya.

Sebagai masyarakat Jabar, Bey mengingatkan tentang moto Jabar, yakni Gemah Ripah yang artinya subur makmur, cukup sandang pangan, serta repeh-rapih yang artinya rukun dan damai atau aman sentosa.

BACA JUGA:H+4 Arus Balik Pantura Indramayu di Dominasi R2

"Dua konsep ini mengajarkan kita untuk menghargai dan menjaga kekayaan alam serta mengutamakan keteraturan, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam hubungan antarmanusia," ujarnya.

Bey mengajak masyarakat Jabar untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan antarwarga sehingga Jawa Barat tetap menjadi tempat yang damai dan nyaman untuk ditinggali.

"Kita harus senantiasa menjaga ketertiban dan keteraturan serta menjauhi segala bentuk ketidaktaatan dan kekacauan. Momentum Idul Fitri saya mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan, damai dan nyaman," pesan Bey.

"Jadi mari kita sambut Idul Fitri ini dengan penuh kegembiraan dan kebersyukuran sambil tetap menjaga kesadaran akan pentingnya menjalankan ajaran agama dengan penuh keikhlasan dan ketulusan," tuturnya Usai melaksanakan salat Idul Fitri, orang nomor satu di Jabar ini tak menggelar Open House di Gedung Sate Kota Bandung.

BACA JUGA:Nikmati Pindang Gombyang Ala Rumah Makan Panorama, Rasanya Maknyos

Bey mengaku, momentum Idul Fitri kali ini, dirinya bersama keluarga lebih memilih melakukan silaturahmi dengan mengundang mantan Gubernur Jabar dan Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) Jabar.

"Untuk open house tidak ada, tapi hanya silaturahmi saja dengan jajaran Forkopimda, dan ada mantan gubernur atau wagub. Jadi nanti halal bihalal langsung di Gedung Sate juga, jadi sekalian reuni dan nostalgia," ungkapnya.

Tercatat, undangan tersebut diantarkan langsung sekaligus silaturahmi pada keluarga almarhum Solihin GP, pada R Nuriana, istri almarhum Yogie SM, Dani Setiawan hingga Ahmad Heryawan dan Ridwan Kamil.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut kedua mantan gubernur Jabar bersama dengan istrinya masing-masing, yakni Netty Heryawan dan Atalia Praratya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: