Bupati Nina Ajak Hidupkan Kembali UMKM

Bupati Nina Ajak Hidupkan Kembali UMKM

BAZAR: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA melihat produk UMKM pada bazar UMKM pada peringatan Hari Kartini, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Kerja sama yang solid dari perempuan berprestasi dan kelembutan dalam tindakan dapat membawa Indramayu menuju kemartabatan yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA dalam sambutannya pada peringatan Hari Kartini dan Bazar UMKM di Gedung Landraad Alun-Alun Puspawangi, Indramayu, Sabtu (27/4).

Bupati Nina Agustina menegaskan bahwa peringatan Hari Kartini bukan hanya sebagai penghormatan terhadap jasa RA Kartini dalam perjuangan emansipasi perempuan di Indonesia, melainkan juga sebagai momen refleksi atas peran serta kontribusi perempuan dalam berbagai bidang.

“Perjuangan RA Kartini masih relevan hingga kini dan dapat disesuaikan dengan kondisi zaman, menjadi dasar bagi pendidikan. Hari Kartini membangkitkan semangat perempuan untuk terus berjuang dalam berbagai bidang,” ujarnya.

BACA JUGA:Sambut Hari Kartini, Bupati Nina Senam Bersama Ribuan Masyarakat dan ASN

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nina juga mengajak semua pihak untuk menghidupkan kembali UMKM di Kabupaten Indramayu.

Ia berharap adanya dukungan dan sinergi antar masyarakat untuk saling memperkuat, mengingat pertumbuhan ekonomi berasal dari lapisan bawah terutama melalui kemandirian masyarakat.

Dijelaskannya, saat ini sekitar 200.000 pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu perlu berinovasi dalam produk-produk yang dihasilkan. Menurutnya, UMKM Indramayu harus memperhatikan aspek pemasaran, kapasitas pesanan, kebersihan, serta inovasi dalam pembuatan kemasan yang menarik.

“Dengan kerja sama yang solid dari perempuan berprestasi dan kelembutan dalam tindakan, kita bisa membawa Indramayu menuju kemartabatan yang lebih baik. Di era ekonomi global saat ini, kehadiran perempuan tangguh sangat diperlukan,” tegas Bupati Nina.

BACA JUGA:Menteri AHY: Bangga dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Tingkatkan SDM Handal

Peringatan Hari Kartini dan Bazar UMKM tersebut merupakan bagian dari upaya perluasan jaringan pemasaran usaha mikro, yang merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Kementerian Koperasi dan UKM. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap produk lokal.

Beberapa rangkaian acara dalam kegiatan tersebut meliputi Bazar UMKM, pentas tari, peragaan busana adat Indramayu, paduan suara, puisi Kartini Dermayu, fashion show, dan pertunjukan musik live yang berlangsung meriah. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: