H+4 Arus Balik Pantura Indramayu di Dominasi R2

H+4 Arus Balik Pantura Indramayu di Dominasi R2

RAMAI: Kendaraan Roda dua padati jalur arteri pantura Indramayu dari arah Cirebon- Jakarta pada arus balik, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Arus balik dari arah Cirebon menuju Jakarta di jalan pantura Indramayu hingga saat ini pada H+4 masih terlihat, Senin (15/4).

Kepadatan arus kendaraan di pantura Indramayu memang tidak sepadat seperti arus balik H+4 Lebaran, namun kepadatan kendaraan yang terpantau ramai ini, cukup membuat penyebrang jalan harus ekstra waspada dan hati-hati, bahkan kendaraan lokal juga harus mencari jalan untuk bisa mempersingkat waktu perjalanan mengingat masih ditutupnya u-turn.

Kecepatan kendaraan yang pada arus balik pengendara dapat memacu kendaraanya dengan kecepatan rata-rata 60 KM/jam. Bahkan warga yang beraktifitas juga harus memakai jalan-jalan yang ada di pemukiman warga agar dapat mempersingkat waktu perjalanan aktifitas mereka.

Seperti yang dialami, Heni (34) tahun warga Kecamatan Tukdana sejak adanya arus mudik lebaran sangat menyulitkannya menuju ke wilayah Indramayu, hal tersebut dikarenakan banyak u-turn yang biasa di lintasi ditutup.

BACA JUGA:Nikmati Pindang Gombyang Ala Rumah Makan Panorama, Rasanya Maknyos

"Ya mau bagaimana setiap arus mudik balik pasti seperti ini, ya biasa setiap tahun harus lintasi jalan ditengah pemukiman warga, dan biasanya saya harus rogoh kocek Rp 5.000 sekali perjalanan," ujarnya.

Sementara itu berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu volume kendaraan pada arus balik di Jalan Arteri Pantura pada H+4 masih tergolong ramai karena semakin siang hingga sore arus kendaraan para pemudik yang balik alami peningkatan.

Hal itu diakui Petugas Dishub Kabupaten Indramayu di Posko Lohbener Suwandi pada arus balik H+4 pada pukul 13.00 WIB terdapat 70.922 kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta dengan rata-rata kecepatan 60 KM/ jam. Peningkatan arus kendaraan terjadi pada pukul 10.00 WIB yakni sebanyak 11.154 kendaraan.

"Total kendaraan yang melintas yang tercatat pada pukul 13.00 WIB ada 70.922 kendaraan yang melintas dari arah Cirebon ke Jakarta, sebanyak 59.699 diantaranya kendaraan roda dua, sisanya mobil," ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Lalu Lintas Arus Balik Meningkat Tapi Lancar, Masih Berlaku One Way di Jalan Tol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: