Di Penghujung Tahun 2023, Bupati Nina Torehkan Prestasi

Di Penghujung Tahun 2023,  Bupati Nina Torehkan Prestasi

KOMPAK: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina berfoto bersama usai menerima penghargaan sebagai Kabupaten Sehat tahun 2023.-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Selama tiga tahun jalan memimpin Indramayu, Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA meraih sejumlah penghargaan.  

Bupati perempuan yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) itu menyatakan, bahwa penghargaan yang diraih itu atas kerja keras super tim yang dilakukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Indramayu.

Kali ini, orang nomor satu di Kabupaten Indramayu itu meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda tahun 2023 dari Kementerian Kesehatan RI.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Hj Nina Agustina pada acara Malam Penganugerahan Tanda Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang digelar Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Selasa malam (28/11).

BACA JUGA:Grand Opening Halaman Dua Cafe Meriah, Menu Baru Untuk Penikmat Kopi

BACA JUGA:Baher Hadir di Tengah Masyarakat, Pasokan Listrik Akhirnya Terwujud

“Kabupaten Indramayu di tangan Bupati Nina dinilai sangat peduli di bidang kesehatan,” jelas Ketua Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Indramayu, dr Wawan Ridwan kepada wartawan, belum lama ini.

Kepala Dinas Kesehatan Indramayu itu menjelaskan, penyelenggaraan KKS merupakan upaya menciptakan suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

“Selama kepemimpinan Bupati Nina, tatanan atau kegiatan program Kabupaten Sehat digolongkan ke dalam 9 kelompok, meliputi kehidupan masyarakat sehat mandiri, permukiman dan rumah ibadah, pasar rakyat, satuan pendidikan, serta pariwisata,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Nina menyampaikan ucapan syukur atas diterimanya penghargaan tersebut oleh Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Polisi Juga Amankan 9 Pelaku Curas, Satu Diantaranya Revidivis

BACA JUGA:Bupati Nina Agustina Kenalkan Produk UMKM di BIJB Kertajati

Menurutnya, keberhasilan dalam meraih penghargaan tersebut tidak lepas dari peran berbagai pihak yang terlibat di dalamnya serta dukungan masyarakat terhadap berbagai program yang digagas oleh pemerintah.

“Alhamdulillah Kabupaten Indramayu berhasil kembali meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda tahun 2023, ini merupakan hasil kerja keras bersama. Semoga ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Indramayu,” pungkasnya. (dun/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: