Enam Tahun KPI, Gelar Syukuran dan Santuni Anak Yatim Rp100 Juta

Enam Tahun KPI, Gelar Syukuran dan Santuni Anak Yatim Rp100 Juta

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) ke-6, Pertamina RU VI Balongan menggelar syukuran, Senin 13 November 2023.-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

BALONGAN, RADARINDRAMAYU.ID - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) ke-6, Pertamina RU VI Balongan menggelar syukuran, Senin 13 November 2023.

Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pjs. General Manager PT KPI RU VI Iwan Kurniawan bersama Sekjen Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) Dendy Haryadi

Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi pekerja, potongan tumpeng tersebut kemudian diserahkan kepada pekerja termuda atas nama Riski Paesal (22 th) pekerja dari Maintenance Execution dan paling senior di Kilang Pertamina RU VI Balongan, atas nama Sugina (56 th) pekerja dari Maintenance Execution dan Mohamad Hasim dari Production I.

Pada kesempatan tersebut, Pjs GM RU VI Iwan Kurniawan menyampaikan bahwa usia 6 tahun PT KPI ini masih tergolong muda, namun sudah banyak prestasi yang dihasilkan oleh PT KPI.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Tahan Imbang Panama. Laga Kontra Maroko Jadi Penentu

BACA JUGA:Seri ke-3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 Siap Digelar di Sindanglaya Bandung

Hal ini bisa dilihat berbagai sisi, baik dari banyaknya  penghargaan yang diterima maupun profit margin yang dihasilkan, di antaranya merupakan sumbangsih dari Pertamina RU VI Balongan.

"Mari tetap kita jaga soliditas di RU VI, dan tetap utamakan aspek safety selama bekerja", terang Iwan.

Selain itu, sebagai rasa syukur atas HUT ke 6 PT KPI yang merupakan Sub Holding Refining and Petrochemical PT Pertamina (Persero) ini, Pertamina RU VI Balongan juga menyalurkan santunan total Rp100 Juta Rupiah untuk anak yatim, piatu dan dhuafa dari 10 Yayasan di Indramayu.

"100 Juta ini akan kami salurkan kepada anak-anak Yatim, Piatu dan para Dhuafa, yang berada di sekitar Kilang RU VI dan Perumahan Bumi Patra. Dan hari ini secara simbolis diserahkan kepada 5 Yayasan dulu", ungkap Area Manager Communication Relation and CSR RU VI Balongan Mohamad Zulkifli.

BACA JUGA:All New R15 Connected Series Makin Diminati Gen Z, Ikut bLU cRU Riding Experience Tambah Pengalaman Berkendara

BACA JUGA:Perdana Digelar di Bandung, Ratusan Bikers Yamaha Ramaikan Event Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge

Kelima yayasan penerima santunan di antaranya Yayasan Yatim YAPIIM Desa Dukuh Indramayu, Yayasan Yatim Roudlatul Muta'alimin Kepolo Desa Singaraja, Yayasan Darul Aitam Darunnahwi Desa Singajaya,  Yayasan Nashirussunannah Indramayu, dan Yayasan Yatim Al-Urwatul Wutsqo Abu Hurairoh Indramayu

Zulkifli menerangkan, selain santunan anak yatim, beberapa kegiatan sosial dalam menyambut HUT PT KPI juga telah diselenggarakan, di antaranya Pertamina Goes to Campus, yang diadakan di ITPB dan dihadiri kurang lebih 300 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di wilayah Indramayu, seperti ITPB, Universitas Wiralodra dan Politeknik Negeri Indramayu (Polindra).
.
Di samping itu, ada kegiatan Pertamina Energi Negeri yang dilaksanakan di 4 Sekolah Dasar di wilayah Indramayu dan Salam Darma, serta Penyaluran 25.000 Liter Air bersih untuk warga Kecamatan Cantigi dan Krangkeng.

Kemudian, lanjut Zul,  pada 18 November 2023 nanti  akan dilaksanakan gelaran bazar UMKM binaan RU VI guna mengangkat pelaku usaha kecil agar usahanya lebih dikenal dan berkembang dengan kita bawa ke Venue Bazar di Jakarta.

BACA JUGA:Baru Menjabat Camat Cantigi, Zaenal Diguyur 25000 Liter Air Bersih

BACA JUGA:Nasabah Unit BRI Juntinyuat Berhasil Boyong Hadiah Utama Satu Unit Mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: