Prabowo-Gibran Daftar Hari Ini, Ridwan Kamil Komandan Tempur Wilayah Jabar, Jakarta, dan Banten

Prabowo-Gibran Daftar Hari Ini, Ridwan Kamil Komandan Tempur  Wilayah Jabar, Jakarta, dan Banten

ilustrasi pemilu 2024-ist-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada, Rabu hari ini (25/10).

Anggota KPU RI Idham Holik mengonfirmasi pasangan Prabowo-Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini telah mengirimkan surat pemberitahuan waktu pendaftaran.

“KPU telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM tentang rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran," kata Idham Holik, kemarin.

Dalam surat pemberitahuan tersebut, Prabowo-Gibran akan didaftarkan pada pukul 10.00 WIB. Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran pasangan capres-cawapres sejak dibuka pada 19 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kepala Rupbasan Menjalin Sinergitas dengan Kejaksaan

BACA JUGA:Partai Golkar Launching Ranggon Kuning, Tempat Diskusi untuk Mencari Solusi

Sebelum Prabowo-Gibran, bakal capres dan cawapres lain sudah terlebih dahulu mendaftar pada Kamis (19/10), yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

POSISI RIDWAN KAMIL
Sementara itu, DPP Partai Golkar menunjuk Wakil Ketua Umum Partai Golkar RIDWAN KAMIL sebagai komandan tempur pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Maman Abdurrahman meyakini, Ridwan Kamil mampu memberikan efek elektoral kepada pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Sebab, Ridwan Kamil merupakan mantan Gubernur Jawa Barat.

“Beliau (Ridwan Kamil) prinsipnya siap menjalani penugasan dari partai Golkar terhadap kontes pemenangan pilpres," ujar Maman, Selasa (24/10).

BACA JUGA:Warga Bangga, Bupati Nina Berhasil Rehab 7.956 Rumah Tidak Layak Huni

BACA JUGA:Ternyata Ini Motif Adik Bunuh Kakak Perempuan di Indramayu

Di sisi lain, Maman menyebut bahwa Partai Golkar juga bisa memperkuat perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Itu lantaran, pemilih Ridwan Kamil cukup kuat dan loyal di wilayah Jawa Barat.

“Akan mendapatkan tugas sebagai komandan tempur di Jawa Barat sesuai dengan tupoksi beliau mantan Gubernur Jabar," tandasnya. (rm/rc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: