Indonesia Kutuk Serangan Israel Terhadap Palestina

Indonesia Kutuk Serangan Israel Terhadap Palestina

SIKAP: Pernyataan Presiden Jokowi terkait tindak kekerasan di Gaza. Pernyataan Kepala Negara disampaikan di Riyadh, Arab Saudi, Kamis 19 Oktober 2023.-BPMI SETPRES-RADAR INDRAMAYU

RIYADH, RADARINDRAMAYU.ID- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengecam keras tindak kekerasan yang terjadi di Gaza, Palestina, yang telah menyebabkan penderitaan dan jatuhnya korban sipil.

“Indonesia mengecam keras tindak kekerasan yang terjadi di Gaza karena telah mengakibatkan penderitaan dan semakin banyaknya korban sipil, termasuk perempuan dan anak,” ungkap Presiden Jokowi dalam pernyataannya pada saat melakukan kunjungan kerja di Riyadh, Arab Saudi.

Selain itu, Indonesia mengutuk serangan Israel terhadap Rumah Sakit Baptis Al-Ahli yang merupakan pelanggaran terhadap hukum humaniter internasional. Presiden pun memerintahkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk hadir dalam pertemuan luar biasa para Menteri Luar Negeri OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) di Jeddah dan terus mengupayakan evakuasi WNI yang saat ini masih terkendala kondisi lapangan.

“Indonesia tidak akan tinggal diam melihat korban sipil terus berjatuhan, melihat ketidakadilan terhadap rakyat Palestina yang terus terjadi.

BACA JUGA:4 Jasad Tanpa Kepala Dimakamkan Secara Terpisah di Lampung

BACA JUGA:Ternyata 2 Mayat tanpa Kepala Warga Indramayu, Masih Kakak Beradik, Total 4 Jenazah Ditemukan di Lampung

Indonesia bersama-sama dengan OKI mengirimkan pesan kuat kepada dunia untuk menghentikan eskalasi, untuk menghentikan penggunaan kekerasan, untuk fokus pada masalah kemanusiaan, dan menyelesaikan akar permasalahan, yaitu pendudukan Israel atas Palestina,” tegasnya.

Presiden Jokowi mengajak kepada para pemimpin dunia membangun solidaritas global untuk menyelesaikan masalah Palestina secara adil dan menerapkan parameter internasional yang telah disepakati.
“Ini akan terus Indonesia suarakan di berbagai kesempatan dan forum internasional, termasuk saat bilateral dengan Perdana Menteri Arab Saudi dan di KTT ASEAN-GCC esok hari,” pungkasnya.(rc)

BACA JUGA:Aksi Konvoi Pelajar Serang Pelajar Terekam CCTV

BACA JUGA:Selain Jadi Lumbung Padi Nasional, Indramayu Juga Penghasil Produsen Mangga Terbesar Ketiga Tingkat Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: