Ratusan Warga Desa Tersana Sumringah Dapat Bantuan Beras

Ratusan Warga Desa Tersana Sumringah Dapat Bantuan Beras

DISTRIBUSIKAN: Pemdes Tersana bersama Pemcam Sukagumiwang mengawal proses penyaluran bantuan pangan di Desa Tersana, Selasa (19/9).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

SUKAGUMIWANG, RADARINDRAMAYU.ID – Sebanyak 443 warga Desa Tersana Kecamatan Sukagumiwang terlihat lebih sumringah, pasalnya mereka mendapatkan bantuan beras dari pemerintah yaitu bantuan pangan (Banpang), Selasa (19/9).

Penyaluran yang bertempat di kantor Kuwu Tersana Kecamatan Sukagumiwang itu, ratusan KPM sejak pagi mengantre untuk mengambil bantuan pangan tersebut, mereka mendapatkan bantuan pangan seberat 10 kg per keluarga penerima manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan selama 3 bulan kedepan yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia.

Pada penyalurkan program bantuan pangan mendapat pengawalan dari pihak Kecamatan dan Desa agar penyalurannya berjalan baik.

Pj Kuwu Tersana Tamrin SIP mengatakan penyaluran bantuan pangan (Banpang) pemerintah desa hanya sebatas memfasilitasi tempat agar lebih dekat masyarakat penerima untuk mengambil beras bantuan. Sedangkan yang membagikan dari pihak PT Pos Indonesia, dan beras sendiri dari berasal dari Perum Bulog Cabang Indramayu.

BACA JUGA:MIRIS! Kebakaran Lahan Hanguskan Ratusan Pohon Mangga

BACA JUGA:Tembus Lima Besar, Kelompok Bakti Tani Desa Kopyah Bersaing di Lomba P3A Tingkat Nasional

"Kita bantu tempat, dan pembagian surat undangannya ke warga, sejak kemarin ya, pembagian hari ini Selasa pagi, sesuai dengan intruksi dari pimpinan pemdes bersama pemcam dampingi agar penyalurannya berjalan lancar," terangnya.

Disampaikan Tamrin sebagai pimpinan desa pihaknya menyambut baik adanya program bantuan pangan dari pemerintah, hal menurutnya bisa membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga dengan bantuan beras sebanyak 10 kg setiap bulan selama tiga bulan dapat menyambung kebutuhan hidup mereka.

"Beras yang di salurkan juga bagus layak konsumsi, alhamdulillah warga penerima bantuan terlihat gembira," katanya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan pangan, Samina (60) tahun mengaku senang menjadi penerima bantuan beras dari pemerintah, dia sudah 4 bulan menjadi penerima program bantuan pangan dari pemerintah berupa beras seberat 10 kg.

BACA JUGA:Bawaslu Imbau Parpol Tidak Kampanye di Luar Jadwal, Perbolehkan Sosialisasi di Lingkup Internal

BACA JUGA:Gelora Konsolidasi Struktur Partai Targetkan 6 Kursi DPRD, Siap Menangkan Prabowo

Samina mengungkapkan sangat merasakan bantuan yang diterimanya, apalagi saat ini harga beras di pasaran sedang tinggi, dengan memperoleh bantuan beras dari pemerintah bisa mengurangi biaya kehidupan untuk membeli beras. "Alhamdulillah pak, berasnya juga bagus. Bisa untuk makan seminggu kedepan," ujarnya.

Diketahui di Kecamatan Sukagumiwang terdapat sebanyak 3.316 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi 7 desa yaitu Desa Bondan sebanyak 408 KPM, Desa Cadangpinggan sebanyak 428 KPM, Desa Cibeber sebanyak 420 KPM, Desa Gedangan sebanyak 322 KPM, Desa Gunungsari sebanyak 629 KPM, Desa Sukaguming sebanyak 666 KPM, dan Desa Tersana sebanyak 443 KPM.

Sementara Perum Bulog Cabang Indramayu untuk menjamin kualitas beras yang disalurkan kepada KPM program bantuan pangan, memberikan waktu 2 x 24 jam pasca disalurkan KPM dapat menukar di gudang Bulog apabila beras yang di terima dalam kondisi kurang baik. (oni)

BACA JUGA:Driver Ojol dan Opang Uji Ketangkasan Lalu Lintas

BACA JUGA:Baher Wujudkan Masyarakat Hutan Cikawung Nikmati Sambungan Listrik PLN Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: