Peduli Budaya Literasi, Polres Indramayu Bagikan 2.603 Buku ke Sejumlah Sekolah

Peduli  Budaya Literasi, Polres Indramayu Bagikan 2.603 Buku ke Sejumlah Sekolah

Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar bersama anggota turun langsung ke sejumlah sekolah, untuk membagikan buku pelajaran. -UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Polres Indramayu, Jawa Barat mendistribusikan ribuan buku ke sejumlah sekolah di Kabupaten Indramayu, Kamis 14 September 2023.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar bersama anggota turun langsung ke sejumlah sekolah, untuk membagikan buku pelajaran.

Diantaranya di SDN 3 Karangsong Kecamatan/Kabupaten Indramayu, TK Harapan Indah Karangsong dan sejumlah sekolah lainnya.

Kapolres menjelaskan, kegiatan pendistribusian buku ini merupakan program Polri Peduli Budaya Literasi, dengan cara pendistribusian buku-buku.

BACA JUGA:Pemkab Indramayu Cor Beton Jalan Akses ke TPI Sukahaji, Bangun Sumur Air Bersih Untuk Nelayan

BACA JUGA:Terkait Hak Asuh Anak, Inge Anugrah Kecewa Banget

Berdasarkan data dari UNESCO, ungkap kapolres, minat baca masyarakat Indonesia masih tergolong rendah. Kalau dilihat perbandingannya, 1.000 : 1. Jadi dari populasi 1.000 orang, hanya satu saja yang memiliki minat baca di masyarakat Indonesia

Pernah juga ada salah satu riset tahun 2016, dari 61 negara, Indonesia posisinya berada di peringkat 60. Di atas negara di Afrika,Boswana.

Dari data itu perlu upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat termasuk di Kabupaten Indramayu.

"Oleh karena itu, kami dari Polres Indramayu bersama Polsek jajaran secara serentak akan mendistribusikan buku sebanyak 2.603 yang didistribusikan ke 36 lokasi, " jelas kapolres.

BACA JUGA:Truk Seruduk Motor dan Gardu Listrik di Jalan By Pass Jamblang, Tidak Ada Korban Jiwa

BACA JUGA:Warga Dadap Rela Antre Demi Mendapatkan Air Bersih dari Polres Indramayu

Adapun jenis buku yang dibagikan cukup bervariasi. Mulai dari buku pengetahuan umum, buku agama, Al Qur'an, dan masih banyak lagi.

Wakil Kepala SDN 3 Karangsong Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Selvy Sandryani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Indramayu atas kunjungannya dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi

"Semoga berkah dan bermanfaat buat anak-anak. Insya Allah anak anak lebih semangat lagi membaca," kata Selvy.

Di katakana, dengan adanya buku bantuan ini anak anak akan lebih gemar membaca.

Dikatakan, setiap hari para siswa setelah berdoa, membaca surat pendek, nanyi lagu wajib dan nasional, dilanjutkan literasi membaca buku 10-15 menit.(oet)

BACA JUGA:Mal Pelayanan Publik Akan Segera Beroperasi di Indramayu. Bagian dari Reformasi Birokrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: