Pemilihan Kuwu Serentak di Kabupaten Indramayu Ditunda, Setelah Pelantikan Bupati dan Presiden Baru

Pemilihan Kuwu Serentak di Kabupaten Indramayu Ditunda, Setelah Pelantikan Bupati dan Presiden Baru

Jajang Sudrajat -Ist-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pemilihan Kuwu (Kepala Desa) di Kabupaten Indramayu dipastikan ditunda.Hal tersebut menyusul dengan terbitnya surat edaran 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu Nomor 141.1/586-Pemdes tentang Penundaan Pelaksanaan Pemilihan Kuwu Serentak dan Pemilihan Kuwu Antar Waktu tahun 2024, tanggal 7 Agustus 2023.

Plt. Kepala DPMD Kabupaten Indramayu, Jajang Sudrajat menerangkan, penundaan tersebut juga sesuai dengan Keputusan Bupati Indramayu Nomor 141.1/Kep.436-DPMD/2023 serta mengacu pada surat edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 100.3.5.5/244/SJ.

Disampaikan Jajang, penundaan pemilihan kuwu dan PAW tersebut dilakukan hingga dilantiknya Presiden dan Kepala Daerah hasil Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

BACA JUGA:Kerjasama Warga Binaan Lapas Kelas IIB Indramayu Bisa Kuliah Gratis

BACA JUGA:Bupati Nina, PPPI  Ikut Berkontribusi Naikan IPM Di Sektor Pendidikan

Jajang juga meminta kepada para camat untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan penudaan tersebut serta mengimbau untuk terus meningkatkan pelayanan yang diberikan jajaran pemerintah desa sehingga kebutuhan masayrakat dapat terus terlayani dengan baik.

“Betul, akan terjadi penundaan pemilihan kuwu dan PAW. Kami sudah menginstruksikan para camat untuk menginformasikan hal tersebut. Kemudian kami juga berharap pelayanan yang ada di desa kepada masyarakat terus berjalan dan juga diharapkan kualitasnya terus meningkat,” pungkasnya

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Indramayu untuk terus menjaga kondusifitas lingkungan sehingga stabilitas keamanan wilayah terus terlaksana.

Terlebih lagi dengan makin dekatnya masa Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, kondusifitas dan stabilitas keamanan di daerah menjadi suatu perhatian guna menghindari gesekan serta konflik sosial di masyarakat.

BACA JUGA:Bupati Nina Berhasil Dorong Pemberdayaan UMKM Melalui Program Peri dan Kruwcil

BACA JUGA:Tour de Walisongo, Cak Imin Sholat Jumat dan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

“Mohon masyarakat selalu menjaga kondufisitas dan keamanan di masing-masing wilayahnya,” ungkap orang nomor satu di Kota Mangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: